VCO untuk Kulit Gatal

VCO untuk kulit gatal

Artikel ini mengupas mengenai informasi VCO untuk kulit gatal yang bisa kamu jadikan suatu pilihan alternatif pada pengobatan kulit gatalmu

Kelapa dan kandunganya

Kelapa atau cocos nucifera atau biasa disebut pohon kelapa. Pohon ini termasuk marga Cocos dari suku aren-arenan atau Arecaceae. Pada awalnya bibit kelapa diperkirakan berasal dari pesisir Samudra Hindia di sisi Asia kemudian menyebar luas ke seluruh penjuru dunia.

Secara geografis bibit pohon kelapa tumbuh dengan baik di ketinggian 450-600 mdpl.  tingkat intesitas curah hujan 1300-2300 mm/tahun dan intensitas sinar matahari yang cukup dan suhu sekitar 20°C sampai dengan 27°C. Idealnya pohon kelapa ditanam di tanah berpasir, berabu gunung, tanah liat serta tanah alluvial dengan tingkat kadar pH tanah antara 5 sampai dengan 8.

Pohon kelapa sangat populer di kalangan petani atau pembudiday.  karena hampir semua bagian tanaman ini bisa dimanfaatkan, seperti untuk bahan makanan, obat-obatan, bahan kosmetik, bahan kerajinan dan batang kayunya bisa digunakan untuk struktur bangunan.

Karena banyak kegunaannya, pohon kelapa dianggap sebagai tumbuhan serbaguna. Oleh karena itu, dari dulu pohon kelapa banyak dibudidayakan dari berbagai varietas kelapa.

Secara kandungan zat dan mineral, kelapa mengandung sakarosa, glukosa, tanin, sukrosa mineral, asam amino, alanin, sistin, arginin, alin, pantotenat, biotin, riboflavin, fruktosa dan berbagai kandungan penting lain yang sangat bermanfaat untuk tubuh.

Pengertian VCO

Virgin Coconut Oil atau bisa disebut dengan kelapa minyak murni adalah sebuah minyak sayur pengganti atau barang complementer dari minyak sawit.

Pada dasarnya, cara pembuatan VCO tak berbeda jauh dengan cara pembuatan minyak kelapa sawit, minyak sayur, atau minyak palem (palma) yaitu memeras atau mengekstraksi buah kelapa hingga ke tetesan terakhir minyak yang dihasilkan.
Perbedaannya terletak pada metode ekstraksi VCO yang diproses dengan tehnik cold-pressed tanpa melibatkan adanya panas, baik panas dari kompor ataupun panas matahari.
Proses ini menghasilkan varian terbaik dari minyak kelapa untuk kesehatan Anda. Namun, perlu dicatat bahwa tidak semua VCO dibuat dengan menggunakan teknik ini.
VCO juga dipercaya memiliki kandungan medium-chain triglycerides (MCT) yang dipercaya dapat memicu “kolesterol baik” sehingga baik untuk jantung kita. Lalu, apa saja sih kegunaan VCO?

Minyak Kelapa untuk Mengatasi Kurap

Secara umum, pengobatan kurap adalah pemberian obat pengobatan antijamur yang dijual bebas. Obat topikal ini akan dengan cepat menyingkirkan sebagian besar kasus kurap ringan. Jika perawatan obat yang dijual bebas tidak berhasil, dokter Anda mungkin meresepkan obat antijamur resep.

Ini termasuk krim dan lotion dengan persentase bahan antijamur yang lebih tinggi. Jika masih tidak ada perubahan gejala, dokter akan meresepkan pil antijamur oral. Jika Anda ingin mencoba minyak kelapa selain perawatan yang diberikan oleh dokter Anda, ini tidak masalah.

Namun, Anda juga perlu berdiskusi dengan dokter untuk keamanannya. Namun, minyak kelapa secara keseluruhan telah lama digunakan sebagai pengobatan kurap karena beberapa alasan. Pertama, minyak kelapa adalah agen anti jamur kuat yang dapat melawan infeksi jamur ringan atau superfisial jika dioleskan secara topikal.

Manfaat ini berasal dari asam laurat dan lipid antimikroba yang ditemukan dalam asam lemak rantai menengah dalam minyak kelapa. Kedua, minyak kelapa juga digunakan untuk membantu menyembuhkan luka lebih cepat. Manfaat anti-inflamasi, antioksidan, dan pelembabnya dapat meredakan iritasi dan pengelupasan dengan melumasi kulit dan mempercepat waktu penyembuhan. Ini juga dapat membantu mengurangi kemerahan dan gejala infeksi yang terlihat lainnya.

VCO untuk Kulit Gatal

Menggunakan minyak kelapa untuk pengobatan kurap sangatlah mudah. Jaga agar area bersih dan kering sebelum mengoleskan minyak kelapa yang sudah meleleh ke area yang terkena dengan bola kapas atau bola kapas.

Sebelum melakukannya, kamu harus bayar tangan meski sudah terlihat bersih. Ingat, jamur ini sangat mudah menular sehingga Anda sangat perlu menjaga kebersihan tangan.

Oleskan minyak kelapa ke area yang terkena antara empat dan enam kali sehari. Menggabungkan minyak kelapa dengan bahan antijamur dan antimikroba lainnya dapat membantu meningkatkan efektivitasnya. Seperti misalnya minyak pohon teh atau minyak pohon teh. Campurkan dua tetes minyak pohon dengan satu sendok makan minyak kelapa leleh dan oleskan ke area yang rusak.

Meski gejalanya sudah hilang, sebaiknya tetap merokok minyak kelapa di area yang rusak selama satu minggu. Ini akan memastikan infeksi hilang dan mengurangi risiko kambuh

membuat VCO secara massal juga bisa meggunakan mesin VCO