Usaha yang Bisa Dilakukan Dirumah Dengan Modal Kecil

Pada jaman pandemi corona ini kita semua akan kesusahaan saat akan mencari pekerjaan. Nah pada kali ini kami akan memberikan usaha yang bisa dilakukan dirumah dengan modal kecil.

 Ketika membicarakan tentang usaha rumahan maka usaha yang kalian lakukan ini tidak membutuhkan modal yang besar. Ada juga usaha kecil kecilan dirumah yang menguntungkan.

usaha yang bisa dilakukan dirumah dengan modal kecil

Usaha Yang Bisa Dilakukan Dirumah Dengan Modal Kecil

1. Jual BPOB

Jaman sekarang Internet semakin banyak digunakan oleh masyarakat sehingga menjadi kebutuhan masyarakat tentang pulsa dan paket internet pun ikut meningkat pesananannya. Kalian juga dapat memanfaatkan situasi ini untuk memulai bisnis kalian sendiri dari rumah. Menjual pulsa dan paket internet ini tidak membutuhkan modal yang besar. Apalagi jika kalian berjualan dari rumah. Dengan cara ini, kalian tidak perlu menyewa rumah toko dan lain sebagainya karena kalian menggunakan rumah kalian sendiri. Agar bisnis pulsa dan paket internet kalian bisa terus berjalan, hindari memberikan hutang kepada pembeli. Pada umumnya, memberikan keuntungan bisa menghambat perputaran modal usaha kalian.

2. Penjahit

Jika kalian memiliki keahlian menjahit pakaian, maka coba memanfaatkan keahlian kalian itu untuk membuka bisnis jasa. Peluang bisnis kalian akan semakin bagus jika di sekitar daerah kalian belum ada penjahit. Biasanya, pesanan untuk menjahit akan meningkat saat mendekati perayaan hari raya dan tahun ajaran baru. Di masa masa inilah waktu yang tepat untuk kalian dapat memulai membuka usaha jasa jahit. Saat hari biasa dan tidak banyak pesanan, maka kalian dapat mengerjakan perbaikan di pakaian atau permak. Jasa permak ini selalu dicari oleh orang karena ukuran baju yang biasanya ada di toko sering tidak pas dengan badan saat dipakai.

3. Katering

Kesibukan saat bekerja itu sering kali menjadi penyebab makan yang tidak teratur. Jarang sekali para pekerja memiliki waktu yang luang untuk memasak makanan untuk sarapan ataupun makan siang. Dan pada akhirnya, mereka lebih memilih untuk memesan katering. Jika kalian tinggal di sekitar daerah kota besar, maka cobalah untuk membuka usaha katering harian. Target pasarnya adalah para mahasiswa dan pekerja. Bisnis ini  juga cocok bagi kalian yang ahli dan pintar memasak. Buatlah menu menu makanan yang sehat ,lezat dan mengenyangkan. Promosikan katering kalian melalui media sosial agar mendapatkan pelanggan. Dalam bisnis katering harian, kalian dituntut agar menjadi kreatif saat menyajikan makanan. Buatlah menu yang beragam agar pelanggan kalian tidak menjadi bosan.

4. Jasa Cuci Kendaraan

Dengan jumlah kendaraan pribadi yang selalu mengalami peningkatan setiap harinya, terutama kendaraan sepeda motor. Hal ini didorong dengan kemudahan dalam pengajuan kredit. Taukah kalian bahwa semakin banyaknya jumlah kendaraan sepeda motor itu bisa menjadi peluang bisnis yang bagus untuk usaha satu ini? Ya, kalian bisa membuka jasa pencucian sepeda motor di rumah. Kalian tidak memperlukan modal yang besar untuk memulai bisnis satu ini. Barang yang kalian butuhkan adalah kompresor, selang, sabun, dan kain untuk mencuci. Semuanya dapat kalian beli dengan harga sekitaran 6 juta rupiah. Kompresor bekas itupun sudah cukup dan tidak perlu membeli kompresor yang baru. Asalkan kompresor masih berfungsi dengan baik, barang bekas pakai pun tidak menjadi masalah.

5. Laundry

Jika kalian memiliki mesin cuci di rumah maka manfaatkan mesin cuci itu sebagai modal awal untuk membuka usaha laundry kiloan. Target pasar utamanya adalah tetangga sekitar rumah kalian yang tidak ada waktu untuk mencuci pakaian sendiri. Kalian dapat menawarkan berbagai macam jasa laundry seperti cuci kering, cuci bed cover, cuci setrika, dan lain lainnya. Kunci kesuksesan dalam bisnis laundry ini yaitu selalu memuaskan orang yang menggunakan jasa laundry. Jaga setiap pakaian pelanggan agar selalu dalam keadaan yang baik. Cuci pakaian sampai bersih, tata dengan rapi, dan harum.

6. Jasa Pembukuan UMKM

UMKM ini memerlukan pembukuan yang teratur agar usaha dapat berjalan lancar tanpa ada halangan. Tujuan yang dilakukan dengan pembukuan itu untuk memantau kondisi keuangan usaha tersebut. Apabila di sekitar daerah tempat tinggal kalian terdapat banyak UMKM, cobalah untuk menawarkan jasa pembukuan kepada mereka. Jasa ini bisa menjadi salah satu peluang usaha rumahan bagi ibu rumah tangga. Untuk bea jasa, Kalian dapat menawarkan nominal harga yang tidak terlalu tinggi.

7. Jasa Penitipan

Banyak orang yang kebingungan saat harus meninggalkan binatang peliharaannya di rumah saat mereka berpergian. kalian bisa menggunakan kesempatan ini untuk membuka usaha jasa penitipan hewan peliharaan. Manfaatkan tempat sisa kalian yang ada di rumah kalian masing masing untuk merawat binatang yang dititipkan kepada kalian. Jika memungkinkan, kalian juga bisa menawarkan jasa lain yang berhubungan dengan hewan peliharaan seperti grooming dan walking. Khusus untuk jasa grooming, kalian bisa menggunakan sistem jasa panggilan. Ketika ada yang ingin menggunakan jasa kalian, konsumen akan mengubungi Anda melalui telepon atau pesan singkat.

Sekian Artikel kami semoga bisa bermanfaat untuk kita semua cek juga cara membuat gudeg dan jika ada salah mohon maaf