Begini Tips Membeli AC Bekas Yang Pastinya Awet dan Masih Layak Dipakai

Tips Membeli AC Bekas

Dengan adanya situs web ini, kami berharap situs ini dapat lebih dikenal di kalangan yang lebih luas. Selain itu melalui situs web ini juga, kami berharap dapat memberi kemudahan bagi kalian untuk mengakses informasi mengenai Tips Membeli AC Bekas Yang Pastinya Awet dan Masih Layak Dipakai.

Tidak murahnya harga baru peralatan elektronik contohnya mesin penyejuk ruangan air conditioner sehingga mengakibatkan kita harus memilih jalan pintas untuk membeli AC second.

Dan tidak ada salahnya jika kita membeli AC bekas jika kita tahu tata caranya supaya tidak menyesal di kemudian hari.

Jangan sampai kita membeli dengan harga yang agak miring tetapi tidak puas dan banyak perbaikannya, bisa-bisa biaya beli sama perbaikannya mahal servisnya heehe.

Oke. .tidak usa panjang lebar lagi berikut yang perlu kita tahu dalam memilih AC bekas yang bagus.

Tips Membeli AC Bekas dan Pertimbangkan Segi Kesehatan

Tips Membeli AC Bekas

Seiring dengan majunya teknologi, perusahaan-perusahaan elektronik mulai menciptakan AC dengan teknologi yang bisa membunuh virus dan bakteri, yaitu plasmacluster.

Pastinya kondisi ini bagus bagi Anda yang memerlukan kesehatan anggota keluarga di dalam rumah.

Uji coba untuk membuktikan kebenarannya dilakukan di sejumlah universitas terkemuka di beberapa negara termasuk Indonesia.

Di laboratorium biologi Institut Teknologi Bandung, tim peneliti mencoba melihat kemampuan dan efektivitas teknologi tersebut dalam menyapu bersih bakteri dan jamur.

Percobaan dilakukan di ruangan seluas 320 meter persegi, dengan kelembapan rata-ratanya 80%. Hasilnya, ion negatif dan ion postif yang terkandung dalam plasmacluster mampu memberantas bakteri dan jamur dalam waktu enam jam.

Cari Yang Hemat Listrik

Seringkali berbagai orang mengabaikan detail watt yang ada dalam AC. Tak jarang mereka lebih mementingkan harga murah dibanding yang hemat energi.

Bila bingung memilih, fitur inverter yang saat ini sudah santer dipergunakan oleh sejumlah produsen AC bisa menjadi alternatif.

Kelebihan AC berteknologi ini adalah hanya diperlukan waktu singkat untuk mencapai suhu ruangan yang diinginkan. Kedua, tarikan pertama pada listrik 1/3 lebih rendah dibandingkan AC yang tidak dibekali teknologi inverter.

Selain itu, AC jenis ini lebih hemat energi sebab memakai sumber daya 30% lebih kecil dibanding AC biasa. Terakhir, fluktuasi suhu pada AC inverter hampir tidak pernah bekerja.

Kendati Anda telah membeli AC rendah watt, bukan berarti Anda tidak diharuskan menghemat energi.

Salah penggunaan justru dapat menyebabkan pemakaian listrik membengkak. Berikut ini tips yang benar dalam servis AC di rumah;

  1. Pilih AC sesuai luas ruangan yang hendak dipasang. Karena kapasitas yang tidak sinkron dapat menyebabkan AC tidak bekerja dengan efisien dan malah meningkatkan tagihan listrik Anda.
  2. Atur suhu pada 25 derajat celcius atau setara dengan tingkat kenyamanan Anda.

Begini Tips Membeli AC Bekas 

Cek List Unit Indoor

  1. FISIK ADA YANG CACAT APA TIDAK
  2. EVAPORATOR ADA KEBOCORAN APATIDAK
  3. REMOTE ADA APA TIDAK
  4. CONECTION INSTALATION ADA NEPEL SAMBUNGANNYA APA TIDAK
  5. MAU TRANFER LISTRIK KE UNIT OUTDOOR APA TIDAK

Cek List Unit Outdor

  1. FISIK ADA YANG CACAT APA TIDAK
  2. COMPRESOR MASIH ORIGINAL APA TIDAK
  3. PRES BALIK APA TIDAK
  4. CONDENSOR ADA KEBOCORAN APA TIDAK

Saya kira itu saja telah cukup untuk tips membeli AC bekas, apabila ada yang belum dapat di mengerti dapat di tanyakan dengan berkomentar di bawah juga dapat langsung konsultasi kepada kami dengan cara menghubungi Contact Service kita ya.

Dengan senang hati kami akan membantu mengenai masalah-masalah yang ada pada alat elektronik, jangan sungkan-sungkan untuk menanyakan kepada kami.

Itulah ulasan tentang Tips Membeli AC Bekas, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.