Tentang Risotto Ala Jepang Bertempat di Zenbu!

risotto ala jepang

Nah oke gays kita bertemu lagi nih hehe,pada kali ini saya akan membahas tentang risotto ala jepang di zenbu nih..mau tau ngk? mau dong pastinya..ya udh jangan banyak basa basi deh..langsung aja kita liat cerita seputar risotto ala jepang di zenbu!.

 

bagian 1.

risotto ala jepang

“Zenbu House of Mozaru” demikian restoran ini dinamai. Dari namanya, restoran ini mengusung tema Jepang. Dan saat jam makan siang, dipastikan  ramai oleh pengunjung. Maka saya pun ikut masuk untuk mencicipi makanan di sini.

Zenbu di Plaza Indonesia ini memang cukup unik. Dari letaknya, restoran ini menempati dua ruang yang berseberangan, yang dipisahkan oleh sebuah jalan. Selain makanannya, tempatnya yang strategis juga menjadi alasan mengapa restoran ini dikunjungi banyak orang.

Meski namanya kedengeran sangat Jepang, namun nuansa negeri sakura hanya tampak sekilas. Zenbu didesain dengan gaya minimalis-modern, dengan dominasi warna putih. Sejumlah Mural suasana urban menghiasi dinding Zenbu, sehingga rasa modern itu makin terasa.

Sentuhan Jepang hadir sekilas lewat ornamen kayu yang digunakan untuk pagar-pagar pembatas di sana. Kursi dan meja bermaterial kayunya pun rapi tertata.

bagian 2

risotto ala jepang

“Zenbu itu kan brand lokal dan untuk rasanya tentu sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia,” jelas Maryadi, Operational Manager Zenbu.

Jika menilik makanan Jepang, lanjut Maryadi,  biasanya nggak terlalu kaya akan rasa. Untuk menyesuaikan dengan lidah Indoensia maka banyak menu ‘padupadan’ di Zenbu.

Mozaru, adalah menu andalan Zenbu. Bahkan, Zenbu memang mengklaim sebagai pelopor dari Mozaru di Indonesia. Mozaru, menurut Maryadi, sebenarnya adalah menu dari barat. Mozaru sebenarnya adalah adalah hidangan nasi dengan pilihan berbagai topping, kemudian dilumuri keju dan dipanggang.  Ini seperti risotto dalam makanan Italia.

Namun di Zenbu, mozaru disajikan dengan berbagai bahan makanan khas Jepang, seperti katsu, nasi Jepang, hingga unagi. Di sini, pengunjung bisa meng-custom Mozaru sesuai keinginannya.

Ada sembilan topping yang tersedia untuk Mozaru, mulai dari salmon, burger, unagi, beef, chicken hingga seafood. Sementara bagi Anda yang tak menyukai nasi, Mozaru juga tersedia dalam bentuk spaghetti.

Untuk mencicipi hidangan andalan ini, saya pun memesan Mozaru chicken mozarella. Rasanya yang gurih dan lembut nikmat saat disantap selagi hangat. Benar-benar membuat makan siang saya terasa nikmat, apalagi porsi Mozaru ini juga terbilang cukup besar, sehingga cocok bagi Anda yang sedang ingin makan berat.

Selain Mozaru, Zenbu juga menyediakan hidangan lain, seperti sushi, teppanyaki, donburi, ramen, omurice, udon hingga pasta.

“Zenbu itu artinya kelengkapan. Jadi kita ingin menyajikan makanan itu, kalau bisa one stop shopping. Saat datang ke Zenbu, nggak usah ke mana-mana lagi, item kita banyak, bahkan lebih dari 300 menu,” ungkapnya.

BAGIAN 3.

risotto ala jepang

Sementara untuk minuman favorit, ada berbagai macam jenis shakes, beberapa di antaranya ialah green tea dan Ogura shakes yang sangat menyegarkan. Minuman ini terasa ringan dan pas di lidah, apalagi untuk menemani hidangan Mozaru.

Sebagai hidangan penutup, saya pun memesan Choco banana parfait. Terhidang sebagai beberapa potong pisang bersama dua scoop es krim cokelat, cukup lumayan sebagai pencuci mulut. Lidah dan perut, keduanya benar-benar termanjakan.

Jika Anda tertarik, Zenbu buka mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB dengan harga makanan dan minuman yang berkisar Rp20-200 ribu.

Oke gays sampe sini aja ya  pertemuan kita,semoga artikel yang saya buat ini bermanfaat untuk anda,saya juga membuat artikel tentang Cara Membuat Sandwich Sosis yang Mudah dan Gampang! Terimakasih.