Resep Tahu Crispy Sambal Matah yang Pedas nya Bikin Ketagihan

Resep Tahu Crispy Sambal Matah

Ya para pecinta tahu, kali ini saya akan memberikan kalian sebuah resep tahu crispy sambal matah yang yang pedas nya bikin ketagihan.Yuk kita simak cara membuat nya.

Cara membuat tahu krispi adalah cara bikin tahu goreng yang di buat renyah dengan bahan tepung panir atau dimasukan ke adonan tepung.

Membuatnya crispy karena digoreng kering sehingga pada saat di santap rasanya kriuk-kriuk krispi. Tahu crispy terasa lebih enak kalau dinikmati menggunakan sambal tentunya akan lebih sedap.

Resep Tahu Crispy Sambal Matah

Tahu Crispy ini merupakan sajian sehat yang sangat nikmat kalau di santap dengan campuran sambal atau beberapa buah cabe rawit.

Rasa yang pedas membuat nafsu makan bertambah. Apalagi kalau dinikmati bersamaan dengan keluarga dirumah, tentunya membuat suasana jadi rame. Yuk kita simak cara membuat nya.

Resep Tahu Crispy Sambal Matah

Bahan:

  • 2 kotak tahu potong dadu
  • 1 bungkus tepung kentucky
  • 2 sdm tepung terigu
  • 2 sdm tepung beras
  • 1 sdt garam
  • Air secukupnya

Sambal matah :

  • 5 siung bawang merah
  • 1 siung bawang putih
  • 2 batang serai, ambil bagian putihnya saja
  • 1 sdm jeruk nipis
  • 1 buah cabai merah besar, buang bijinya
  • 7 buah cabai rawit
  • 2 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya
  • garam dan kaldu secukupnya

Cara membuat:

  1. Untuk tahu crispy, campur semua bahan tepung dan garam.
  2. Bagi menjadi dua, yang satu tambahkan sedikit air agar menjadi adonan cair.
  3. Masukkan tahu ke adonan cair, tiriskan dan masukkan ke adonan kering.
  4. Kemudian goreng tahu sampai kecoklatan. Tiriskan.
  5. Buat sambal matah. Iris tipis semua bahan. Campur pada wadah.
  6. Siram minyak panas dan aduk merata.
  7. Sajikan tahu crispy dan lumuri sambal matah ke atasnya.

Berikut ini sejumlah manfaat tahu krispi :

1. Mengurangi kadar kolesterol dalam darah

Tahu memiliki kandungan asam linoleat dan bergerak sebagai sumber lesitin yang bisa melindungi metabolisme dari kerusakan karena serangan radikal bebas.

2. Bersifat Anti kanker Endometrium

Didalam tahu terkandung kedelai yang bisa menghambat pertumbuhan sel kanker endometrium pada wanita lansia sehingga  walaupun dalam keadaan menoupause wanita akan tetap terlihat bugar dan sehat.

3. Dapat mencegah dan menyembuhkan asam urat

Tahu memiliki zat protein yang bisa mengurangkan kadar zat purin yang ada dalam tubuh dan memperbaiki jaringan asam urat supaya tetap sehat dan seimbang.

4. Mencegah Anemia pada orang dewasa

Tahu mempunyai kandungan manfaat zat besi yang tinggi yang dapat menjaga dan menambah sel-sel darah merah pada orang dewasa.

5. Memperpanjang umur

Mengkonsumsi tahu setiap hari sangat baik. Karena bisa mengalami peningkatan kesehatan paru-parunya dan memperpanjang umurnya dan kualitas hidupnya menjadi lebih baik.

6. Menyehatkan jantung

Kedelai yang terdapat pada tahu memiliki kemampuan menekan dan menghancurkan gumpalan kolesterol.

Kepadatan lemak jenuh di dalam pembuluh arteri menuju jantung, sehingga dapat terhindar dari penyakit  jantung atau kardiovaskular.

Misalnya sangat sering kurang tidur, kelelahan, perjalanan jauh, kurang asupan gizi akibat pekerjaan yang menguras banyak tenaga karena tuntutan kerja dan lain lain.

Demikian lah resep tahu crispy sambal matah yang pedas nya bikin ketagihan. Tahu krispi memang sangat banyak toko atau restoran yang menjual tapi apa salah nya kalau kita membuat nya sendiri di rumah ya kaan. Semoga bermanfaat bagi kalian semua.

Tapi kalau kamu ingin mengkonsumsi makanan yang tidak berminyak,sepertinya cup cake juga tidak kalah enak dan juga tidak kalah dengan kue restoran. Ya cukup sekian dari saya. Selamat mencoba.