Resep Roti Pizza Mie yang Bikin Ngiler dan Pasti Ketagihan

Resep Roti Pizza Mie

Ada banyak macam resep cara membuat roti pizza, salah satu nya adalah resep roti pizza mie. Kali ini saya akan memberikan sebuah cara membuat roti pizza berbahan dasar mie. Mari kita baca ulasan berikut ini!

Siapa yang dapat menolak kenikmatan pizza? Makanan istimewa dari negara Italia ini telah menyebar di seluruh penjuru dunia dan menjadi makanan faforit yang praktis bagi semua kalangan.

Kue berbentuk bundar dan tipis dengan topping saus tomat, keju, daging atau sayuran dan herbs ini mempunyai cita rasa gurih, aromanya juga akan membuat kamu ingin mencoba paling tidak satu slice saat melihatnya.

Pizza mie sedang menjadi makanan yang digemari. Semakin banyak kios-kios makanan yang menjual pizza mie. Pastinya, pizza mie yang spesial ini pun disukai oleh si kecil lho. Yuk kita simak resep nya!

Resep Roti Pizza Mie

Pizza dengan memakai telur dan mie instan goreng juga enak, loooh. Apalagi kalau disajikan dengan keju leleh yang melimpah. Pasti enak buat cemilan sembari nonton film atau drama.

Resep Roti Pizza Mie

Berikut ini bahan dan cara membuat roti pizza mie spesial. Yuk kita simak dengan seksama!

Bahan:

  • 1 butir telur ayam
  • Indomie goreng 1 bungkus
  • 1 sendok makan minyak goreng

Topping:

  • 2 sendok makan saus sambal
  • 1 iris bawang bombay, potong dadu
  • 1 batang sosis, iris tipis
  • saus tomat2 sendok makan
  • 2 buah bakso sapi, iris tipis
  • 1 paha ayam, iris
  • minyak goreng 1 sendok makan
  • 1/4 buah paprika hijau, potong kotak

Taburan:

  • keju quickmelt parut secukupnya

Cara Membuat Pizza Mie:

  1. Rebus Indomie goreng sesuai petunjuk di dalam kemasan, kemudian campur dengan bumbunya. Sisihkan terlebih dahulu.
  2. Panaskan satu sendok makan minyak goreng, lalu tumis bawang bombay, sosis, bakso sapi, paprika hijau dan ayam hingga berubah warna.
  3. Bumbui tumisan menggunakan saus sambal dan saus tomat, kemudian aduk rata.
  4. Panaskan satu sendok makan minyak goreng menggunakan wajan antilengket, kemudian tuangkan telur ayam yang telah dikocok lepas.
  5. Masukkan Indomie goreng, susun sampai menutupi semua permukaan telur dadar. Masak dengan api kecil.
  6. Balik telur dadar untuk mematangkan sisi atasnya.
  7. Balik kembali telur dadar, lalu lumuri topping secara merata di atasnya.
  8. Taburi keju quickmelt parut, kemudian tutup wajan antilengket. Tunggu sampai keju meleleh sempurna, lalu angkat.
  9. Sajikan pizza mie selagi masih hangat. Potong-potong menjadi empat atau delapan bagian.

Manfaat Mie

1. Sumber energi selain nasi

Sama hal nya yg diketahui bahwa mie mempunyai kandungan karbohidrat yang dapat dijadikan sumber energi bagi tubuh dalam melakukan berbagai aktivitas. Tetapi harus diingat kalau karbohidrat pada mie sifatnya tidak bertahan lama dan hanya bisa kamu konsumsi sebagai pengganti nasi di waktu mendesak saja.

2. Pelengkap asupan nutrisi

Walaupun jumlahnya terhitung rendah, tetapi mie masih mempunyai kandungan gizi unggulan seperti serat, protein, vitamin A, vitamin B kompleks, kalsium, zat besi, yang akan memenuhi pemenuhan asupan nutrisi tubuh.

Namun nutrisi ini merupakan nutrisi mikro (kecil), sehingga untuk memperoleh asupan yang maksimal, kamu dapat memberikan banyak sayur atau kacang-kacangan saat mengkonsumsi mie instan.

3. Menunjang kinerja tubuh

Tidak hanya menjadi tambahan asupan nutrisi, kurang lebih 13% zat besi yang ada dalam mie juga dapat meningkatkan kekuatan otot serta mengurangi kelelahan sehingga kinerja tubuh akan semakin baik dan berkualitas.

Demikian resep roti pizza mie yang bikin ngiler dan ketagihan, tapi roti unyil isi keju juga tidak kalah enak nya lho dengan roti pizza… ya mungkin saja para ibu ingin mencoba nya untuk camilan sehat si kecil. Semoga bermanfaat bagi para pembaca. Selamat mencoba!!