Resep Makaroni Goreng Pedas Dan Gampang Dijamin Enak

resep makaroni goreng

Resep Makaroni Goreng Pedas adalah topik pembicaraan kali ini dan teman-teman juga akan mengetahui resep beserta manfaatnya juga nantinya. Sekarang ialah saat yang sudah di tunggu-tunggu pastinya yaitu, Resep Makaroni nya, Yuk disimak baik-baik ya.

Resep Makaroni Goreng Pedas

resep makaroni goreng

Bahan-Bahan :

  • 250 gram makaroni
  • 1 sachet penyedap rasa
  • 1 sachet cabe bubuk (saya pake aida)
  • air secukupnya utk merebus makaroni
  • minyak utk menggoreng macaroni

Langkah-Langkah :

  1. Didihkan air, 1 sdm minyak dan sedikit garam.
  2. Masukkan makaroni kedalam air mendidih. Jangan merebus makaroni terlalu lama dikarenakan bisa hancur.
  3. Tiriskan makaroni yang telah direbus.
  4. Panaskan wajan dan minyak untuk menggoreng makaroni.
  5. Goreng makaroni hingga berwarna coklat.
  6. Finishing siapkan mangkok, kemudian masukkan makaroni yang telah digoreng lalu tambahan penyedap rasa serta cabe bubuk sesuai selera. Makaroni goreng kriuk pedas siap untuk disantap.

Manfaat Macaroni

resep makaroni goreng

1. Pasta Sumber Karbohidrat Kompleks

Macaroni ialah sumber karbohidrat kompleks yang baik bagi tubuh. Karbohidrat kompleks sendiri memerlukan waktu yang lebih lama untuk bisa diuraikan oleh tubuh, sehingga metabolisme tubuh akan meningkat dan siapa saja yang mengkonsumsi nya akan merasa kenyang lebih lama.

2. Asupan Serat dari Makaroni

Serat tidak larut yang terkandung dari pasta bisa membantu menstabilkan kadar gula dan kolesterol yang ada dalam darah. Dengan demikian, mengkonsumsi makaroni dalam jumlah yang sesuai akan membantu meminimalkan risiko penyakit diabetes dan menurunkan kadar kolesterol.

3. Kaya akan Folat, Lutein dan Zeaxanthin

Folat yang terkandung di dalam macaroni berperan pada pembentukan sel darah merah. Makaroni juga kaya akan kandungan lutein dan zeaxanthin yang sangatlah baik untuk menjaga kesehatan pada penglihatan.

4. Mengembalikan Energi yang Hilang Setelah Olahraga

Makaroni terbukti sangat mampu mengembalikan energi kita setelah capek berolahraga atau bekerja seharian. Oleh karena itu makaroni menjadi makanan paling favorit bagi para olahragawan atau binaragawan.

5. Dapat Membuat Suasana Hati Bahagia

Makaroni juga mampu membahagiakan orang yang memakannya. Kok bisa ya? ternyata, makaroni ini banyak mengandung sebuah zat yang bisa membuat kadar hormon bahagia kita meningkat setelah mengkonsumsi nya. Jika teman-teman ingin sekali tersenyum dengan lega dan selalu merasa bahagia, makan saja makaroni setidaknya tiga kali dalam seminggu.

6. Pasta Makaroni Sangat Cocok untuk Penderita Diabetes

Makaroni sangatlah cocok untuk dikonsumsi untuk penderita diabetes. Syaratnya ialah pada saat memasak makaroni tidak boleh direbus terlalu lama supaya kadar glimemik yang terkandung didalamnya bisa menurun dengan sangat drastis.

Makaroni bisa mempertahankan rasa kenyang yang lebih lama dan dicerna secara perlahan di dalam tubuh yang kemudian meningkatkan kadar gula darah secara bertahap. Bila makaroni dikonsumsi dengan benar dan tentu saja tanpa harus disertai dengan saus yang berlemak, kita bisa merasa jauh lebih sehat dan pola makan kita jauh lebih terjaga.

7. Makan Pasta Makaroni Tidak Membuat Gemuk

Pasta adalah bagian dari pola makan Mediterannean yang kaya akan sayur dan minyak zaitun. Pasta berhubungan dengan penurunan indeks pada massa tubuh dan penurunan ukuran lingkar pinggang juga. Suatu studi pada peneliti di Negara Italia itu menganalisa seluruh pola makan lebih dari 23.000 orang yang berada di dua daerah yang berbeda di Negara Italia itu.

Malah sebenarnya makan pasta berhubungan dengan lebih langsing. Menikmati pasta secara cukup dan tidak berlebihan sesuai dengan kebutuhan menyebabkan lingkar pinggang menjadi lebih kecil dan pinggang-pinggul menjadi lebih baik lagi.

Itu lah beberapa manfaat dari Resep Makaroni Goreng Pedas yang bisa kita ketahui.  Jika teman-teman ingin mencari resep yang lain silahkan membaca artikel berikut Resep Bolu Kukus Gula Merah teman-teman juga akan menemukan beberapa resep bolu kukus disana.

Semoga bermanfaat semua yang sudah saya bagikan disini, dan share juga kepada teman-teman lainnya ya juga sering-sering berkunjung di website kami ya…Selamat Mencoba!