Resep Kopi Susu Madu Yang Super Manis Anti Gagal

resep kopi susu madu

Nah yang tadinya di artikel aku itu membahas tentang resep kopi susu tapi sekarang resep susu kopi madu iya.

Wah gimana tuh rasanya? udah ada susu ditambah madu jugak pasti rasanya tambah manis sekali kan?

Minuman ini sangat cocok buat  yang suka sekali sama yang manis-manis iya temen-temen.

Cara membuatnya pun sangatlah mudah iya karena kita membuatnya dengan menggunakan mesin grinder kopi.

Oke langsung saja ya simak resep kopi susu madu.

Kandungan Madu Dalam Resep Kopi Susu Madu

resep kopi susu madu

Percayakah anda bahwa rasa manis gula yang terdapat pada madu itu berlipat-lipat jika dibandingkan dengan rasa manis gula buatan. Dan bahwa jenis gula yang terkandung dalam madu adalah lebih dari lima belas jenis.

Di antaranya adalah fruktosa (gula buah) glukosa gula anggur), sukrosa (gula tebu), dan maltosa (gula gandum).

Di dalam madu juga terkandung berbagai vitamin yang barangkali telah memenuhi seluruh vitamin yang dibutuhkan oleh manusia, yaitu : A, B1, B2, B3, B5, B6, D, K, E, Uric Acid, dan asam nikotinat.

Ini semua merupakan vitamin-vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh dan dengan mudah bisa terserap oleh tubuh selama satu jam setelah minum madu.

Berbeda dari berbagai vitamin yang terdapat secara terpisah-pisah pada berbagai makanan lain yang lebih lambat penyerapannya dibandingkan vitamin yang terdapat di dalam madu.

Di dalam madu juga terdapat kandungan mineral dan garam. Seperti; besi, sulfur, magnesium, kalsium, kalium, sodium, klorin, tembaga, krom, nikel, lead, silica, mangan, alumininum, aurum, lithium, thin, zink, dan titanium.

Sungguh menakjubkan, karena semua mineral tersebut merupakan komposisi tanah yang darinya manusia diciptakan.

Di dalam madu juga terkandung bermacam-macam enzim dan asam yang sangat penting untuk kehidupan dan aktivitas tubuh manusia, misalnya: enzim amylase, enzim katalase, enzim fosfolirase, dan beberapa enzim lainnya.

Adapun macam-macam asam yang terkandung dalam madu adalah: formic acid, lactic acid, atric acid, tartaric acid, oxalid acid asam fosfat, dan asam glukomat.

Di dalam madu juga terkandung hormon-hormon kuat yang berfungsi menggiatkan dan memacu kerja organ-organ tubuh. Karena itu di dalam madu juga terkandung antibioitik yang melindungi manusia dari seluruh penyakit dan membunuh berbagai bakteri dan mikroba.

Telah diketahui pula bahwa di dalam madu terdapat dotorium (hydrogen berat) yang berfungsi sebagai anti kanker.

Manfaat Madu

Madu memiliki campuran senyawa fruktosa (38.5 persen) dan glukosa (31 persen). Selain itu, hasil produsen lebah ini juga memiliki kandungan karbohidrat seperti sukrosa, maltrosa, dan karbohidrat kompleks lainnya.

Madu juga mengandung anti-oksidan dari senyawa chrysin, pinobaksin, vitamin C, katalase, dan pinocembrin. Semua kandungan tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

1. Mencegah Diabetes

Madu dapat mencegah diabetes. Penyakit yang satu ini disebabkan kadar gula darah yang terlalu tinggi lantaran banyak mengonsumsi makanan atau minuman manis. Oleh karena itu, madu adalah solusinya.

Anda sebagaiknya mengganti gula dengan madu sebagai pemanis. Madu memiliki kombinasi fruktosa dan glukosa dapat membantu tubuh mengatur kadar gular darah.

2. Mencegah Kanker dan menyehatkan jantung

Madu mengandung antioksidan tinggi yang dapat menangkal pertumbuhal sel-sel jahat dalam tubuh, termasuk kanker.

Tak hanya bermanfaat untuk mencegah kanker, madu juga bisa meningkatkan kesehatan jantung berkat kandungan antioksidan dan flavonoid. Madu juga dapat membantu mencegah pembentukan gumpalan darah, sehingga mengurangi risiko stroke dan penyakit jantung.

3. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Menurut penelitian di School od Medicine, Cardiff University, Inggris, madu dapat merangsang produksi sel-sel kekebalan tubuh. Berkat nutrisi dalam madu, metabolisme dan stamina tubuh akan meningkat.

Madu turut andil dalam mendetoks bakteri yang dapat membuat tubuh mudah terserang penyakit. Itulah mengapa madu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menangkal segala penyakit.

4. Menyembuhkan Luka

Madu tidak hanya baik dikonsumsi dari dalam tubuh, tetapi bisa dimanfaatkan sebagai obat luar. Madu dapat mengobati luka luar, termasuk luka akibat jatuh dan luka bakar.

Resep Kopi Susu Madu

Bahan-Bahan Dalam Resep Kopi Susu Madu:

  • 1 sdm kopi bubuk hitam
  • 3 sdt gula pasir
  • 1 sdm creamer
  • Air panas secukupnya
  • 1 sachet susu kental manis
  • 1 sdt bubuk coklat plain

Cara Membuat:

  1. Masukan kopi bubuk, gula pasir, dan bubuk coklat plain dalam satu gelas ataupun cangkir.
  2. Tambahkan air panas 160 ml ke dalam gelas/cangkir.Setelah itu, tambahkan susu kental manis(kalau bisa susu tuang barengan dengan air panas).
  3. Aduk-aduk sampai semua ter-mix(campur rata).
  4. Biar rasa kopi yang lebih nendang bin nikmat, bisa ditambahkan krimer diatasnya.
  5. Aduk sampai merata dan kopi susu siap disruput.

Kandungan Susu

resep kopi susu madu

Untuk menghasilkan susu organik, sapi perah di peternakan dibiarkan berkembang biak secara alami tanpa suntikan apa pun.

Jadi, susu yang dihasilkan sapi perah tersebut bebas dari kandungan bahan kimiawi sehingga lebih aman untuk dikonsumsi, terutama oleh anak-anak.

Berikut adalah beberapa kandungan nutrisi di dalam susu organik:

1. Vitamin D

Salah satu nutrisi penting yang terkandung di susu organik adalah vitamin D.

Selain untuk perkembangan tulang, vitamin D juga berperan penting untuk menunjang tumbuh kembang Si Kecil, yaitu dengan membantu penyerapan kalsium, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta mendukung perkembangan motorik.

Kandungan vitamin D di susu organik lebih tinggi daripada susu non-organik.

2. Protein

Kandungan protein dalam susu organik lebih tinggi bila dibandingkan dengan susu jenis lainnya. Terdapat dua jenis protein di dalam susu organik, yaitu kasein dan whey.

Keduanya sangat dibutuhkan anak dalam proses tumbuh kembangnya, antara lain untuk memelihara jaringan tubuh, menjaga kesehatan tulang, serta mendukung pertumbuhan otot.

3. Kalsium

Susu organik juga kaya akan kalsium. Pada anak-anak, kalsium diperlukan untuk membantu pembentukan tulang dan gigi.

Tak hanya itu, kalsium juga berperan dalam produksi hormon dan enzim, serta fungsi otot dan saraf. Itulah alasan mengapa susu organik dianggap dapat menunjang pertumbuhan anak.

4. Zat besi

Kadar zat besi di susu organik juga tergolong cukup tinggi. Zat besi sangat diperlukan anak untuk membentuk salah satu komponen sel darah merah, yaitu hemoglobin. Komponen inilah yang bertugas menyalurkan oksigen ke seluruh tubuh.

Tanpa zat besi yang cukup, pembentukan sel darah merah di tubuh anak akan terhambat, begitu juga dengan suplai oksigen ke seluruh tubuhnya. Hal ini tentu akan mengganggu tumbuh kembang anak.

5. Omega-3 & omega-6

Susu organik mengandung lebih banyak omega-3 dibandingkan susu biasa. Omega-3 sangat penting bagi anak-anak, karena zat ini dibutuhkan untuk proses perkembangan motorik dan mental anak.

Sedangkan omega-6, berperan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, membantu penyerapan nutrisi, serta mendukung pembentukan sel dan jaringan baru dalam tubuh anak.

6. Prebiotik Baik untuk Pencernaan Anak

Susu pertumbuhan organik kaya akan vitamin dan mineral. Contohnya, kandungan FOS & GOS, di mana keduanya sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan saluran cerna anak.

FOS dan GOS membantu memelihara bakteri baik yang hidup di dalam usus.Hal ini membuat pencernaannya mampu bekerja optimal dalam menyerap nutrisi yang diperlukan untuk tumbuh kembang dan daya tahan tubuhnya.

Oiya walaupun kopi itu ada manfaatnya tersendiri bagi para penikmatnya,Tetapi ternyata ada juga efek minum kopi ya karena mengkonsumsi terlalau sering dengan jumlah yang banyak.

Mungkin hanya ini yang bisa saya sampaikan,apabila ada kesalahan ataupun kekurangan di dalam artikel saya ini saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.Semoga bermanfaat iya :).Sekian dan terimakasih.