Resep Keripik Pangsit Pedas Manis dan Laris di Pasaran

Resep Keripik Pangsit Pedas Manis

Pangsit merupakan salah satu hidangan kuliner yang sangat umum di Indonesia. Apalagi jika dikonsumsi dalam keadaan yang masih panas. Cita rasa yang khas dan lezat menjadikan makanan ini sebagai salah satu makanan yang sangat populer di pasaran. berikut cara membuat keripik pangsit yang enak dan nikmat.

Berbagai Manfaat Pangsit

Resep Keripik Pangsit Pedas Manis

1. Menambah Nafsu Makan

Khasiat pangsit yang pertama dapat membantu menambah nafsu makan. Jika anda sering mengalami nafsu makan yang terus berkurang sebaiknya anda mulai mengkonsumsi makanan ini. Senyawa yang terdapat pada makanan ini sangat efektif menambah nafsu makan sehingga nafsu makan anda akan kembali seperti sebelumnya.

2. Melancarkan Sistem Pencernaan

Sistem pencernaan terdiri dari berbagai organ yang membantu dalam pencernaan makanan dan memenuhi kebutuhan nutrisi. Untuk melancarkan sistem pencernaan bisa dengan mengkonsumsi pangsit. Kandungan karbohidrat yang ada di dalamnya berfungsi melancarkan sistem pencernaan dan buang air besar sehingga bisa mencegah dari resiko gangguan pencernaan.

3. Mengontrol Berat Badan

Berat badan yang berlebih akan mengakibatkan munculnya berbagai macam penyakit, salah satunya adalah obesitas. Untuk mengontrol berat badan anda bisa mengkonsumsi pangsit. Kandungan rendah kalori yang ada dalam makanan ini sangat bermanfaat untuk mengontrol berat badan sehingga bisa mencegah anda dari resiko kegemukan atau obesitas.

4. Menunjang Aktifitas Tubuh

Kandungan kalori sangat diperlukan untuk menunjang aktifitas tubuh. Oleh karena itu, anda bisa mengkonsumsi pangsit ini. Di dalam makanan ini mengandung kalori yang berperan penting untuk menunjang aktifitas tubuh sehingga anda bisa beraktifitas dengan kondisi tubuh tanpa kekurangan kalori.

5. Membantu Proses Pertumbuhan

Selain bermanfaat untuk menunjang aktifitas tubuh, makanan ini juga dapat membantu proses pertumbuhan. Hal ini dikarenakan kandungan kalori yang ada di dalamnya dapat mendukung sistem perkembangan tubuh sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit.

6. Membantu Memenuhi Nutrisi Bagi Tubuh

Nutsiri sangatlah berperan penting sebagai asupan bagi tubuh. Oleh karena itu, anda bisa mengkonsumsi makanan ini. Kandungan vitamin C, A, kalsium, dan omega 3 yang ada dalam makanan ini dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh sehingga anda bisa bebas melakukan aktifitas harian anda.

7. Sebagai Sumber Energi

Mengkonsumsi pangsit ternyata juga sangat baik sebagai sumber energi. Hal ini dikarenakan dalam makanan ini mengandung karbohidrat yang cukup tinggi sehingga dapat bermanfaat sebagai sumber energi bagi tubuh.

8. Membantu Fungsi Otot dan Saraf

Khasiat lainnya dari pangsit ini dapat membantu fungsi otot dan saraf. Kandungan potasium yang ada di dalamnya berperan penting membantu mempertahankan fungsi otot dan syaraf sehingga bisa mencegah dari resiko kram otot.

9. Menjaga Kesehatan Kulit

Untuk menjaga kesehatan kulit anda bisa melakukannya dengan cara mengkonsumsi pangsit ini. Kandungan protein yang ada di dalamnya dapat menjaga kesehatan kulit sehingga bisa mencegah dari resiko penyakit kulit.

10. Membuat Perut Kenyang

Mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tentu saja akan membuat perut menjadi kenyang. Oleh karena itu, anda bisa mengkonsumsi pangsit. Hal ini dikarenakan kandungan karbohidrat yang relatif tinggi dalam makanan ini dapat membuat perut menjadi kenyang selama beberapa waktu.

Resep Keripik Pangsit Pedas Manis

Bahan – bahan :

  • 1 pack kulit pangsit siap pakai (isi 30 lmbr)
  • 5 lmbr daun jeruk,iris halus
  • Secukupnya garam & gula
  • 1 sdm asam jawa,larutkan dengan Ā½ gelas air panas
  • Secukupnya minyak goreng

Haluskan:

  • 5 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 2 bh cabe merah besar
  • 5 bh cabe merah keriting
  • 5 bh cabe rawit (atau sesuai selera)
  • 1 bh tomat (sy skip)

Langkah Pembuatannya:

  1. PotongĀ² kulit pangsit sesuai selera.
  2. Panaskan minyak agak banyak,goreng kulit pangsit dengan api sedang sampai kuning kecoklatan/sampai garing. Angkat & tiriskan minyaknya.
  3. Panaskan kembali minyak secukupnya utk menumis,tumis bumbu halus sampai harum & matang,masukkan air asam jawa & daun jeruk,bumbui garam & gula,masak sampai mengental. Cicipi rasanya.
  4. Matikan kompor,biarkan 2 menitan,masukkan keripik pangsit ke dlm wajan berisi bumbu,aduk rata.
  5. Siap disajikan atau simpan di toples buat stok ngemil

Selain itu, Anda juga bisa membaca Cara Membuat Keripik Pare yang Sehat, Enak dan Tidak Pahit