Resep Es Krim Jagung yang Enak dan Wajib Kalian Coba

Es krim merupakan makanan universal yang disukai orang di belahan negara mana pun. Sebagian orang tak akan menolak jika ditawari es krim. Berikut adalah uraian Resep Es krim jagung

Ada banyak varian rasa es krim yang bisa dinikmati. Mulai dari rasa vanila, cokelat, es krim rasa buah hingga es krim dengan rasa unik yang bisa ditemukan di berbagai negara.

Ada juga es krim dengan rasa jagung yang sabgat populer. Ternyata jagung tidak selalu dikonsumsi sebagai pengganti nasi. Tapi juga dapat dinikmati sebagai sajian pencuci mulut.

Dan sekarang tidak hanya di Meksiko, di Jepang pun juga ada es krim jagung. Tapi es krim jagung yang saat ini ramai dibicarakan dan memiliki keunikan sendiri.

Jika biasanya Anda menikmati es krim dengan contong yang terbuat dari biskuit, kali ini es krim jagung disajikan di atas bonggol jagung bakar.

Es krim dengan nama Creme de la Corn juga unik. Es krim ini adalah inovasi terbaru dari Dominique Ansel Bakery Jepang.

Creme de la Corn merupakan sajian es krim lembut dengan rasa jagung manis yang disajikan di atas satu potong jagung bakar. Perpaduan karamel dengan jagung pada es krim dan ditambah dengan selai jagung membuat rasa es krim ini menjadi unik.

Terinspirasi dari Pembuatan Creme ?

Inspirasi pertama pembuatan Creme de la Corn datang saat Dominique Ansel melihat jagung manis yang di jual di pasar Tokyo’s Tsukiji Market.

Ketika itu koki sudah mendapatkan berbagai penghargaan yang bergengsi ini pun langsung membeli beberapa jagung. Dan dia pun mulai berkreasi untuk membuat beberapa makanan penutup. Ketika itu dia langsung berpikir untuk membuat es krim jagung.

Ternyata pada saat membuat es krim jagung, dia tidak hanya menggunakan pipilan jagung, tetapi juga bisa menggunakan bagian tengah jagung yang digiling dengan mesin sehingga membantu menciptakan rasa jagung yang autentik.

Rupanya ide dengan memanfaatkan bagian tengah jagung ini berasal dari teknik memasak dari Prancis. Di mana bagian tengah jagung itu dimasak untuk membuat kaldu. Selanjutnya ia menambahkan karamel dengan es krim rasa jagung tersebut untuk menambah cita rasa.

Uniknya para penikmat es krim tidak hanya melahap es krim dengan pipilan jagung dalam selai jagung manis yang disajikan di atas es krim. Tapi juga bisa makan bonggol jagung yang pada sebelumnya sudah dibakar terlebih dahulu.

Ini adalah bagian paling menarik dari menikmati Crema de la Corn, Anda perlu melahap jagung bakar setelah menghabiskan es krim.

Untuk membuat es krim jagung bakar, pada awalnya sang koki harus membakar bonggol jagung dengan semprotan api khusus masakan. Sebelum dibakar jagung diberikan mentega dan saos sedikit untuk memberikan rasa gurih.

Resep Es Krim Jagung yang Wajib Kalian Coba

resep es krim jagung

Bahan Bahan Resep Es Krim Jagung

  • 2 bonggol jagung manis, pipil
  • 250 ml susu cair ultra
  • 5 sdm gula pasir
  • 2 sachet SKM
  • 125 ml air
  • 3 sdm maizena
  • 1 sdt SP, tim lalu biarkan beku lagi
  • 2-3 tetes pewarna kuning, koepoe

Langkah Langkah Resep Es Krim Jagung

  1. Siap kan semua bahan. Blender jagung, SKM, Gula, susu cair hingga halus. Lalu saring.
  2. Masak dipanci dengan api kecil sambil terus
  3. Setelah hampir mendidih tambahkan larutan maizena (3 sdm maizena+ 125 air). Aduk terus hingga mengental dan meletup letup.
  4. Tuang ke wadah, lalu tutup. Simpan di frezeer semalam.
  5. Setelah beku, kerok lalu mixer, tambahkan SP yang sudah ditim sebelumnya. Mixer hingga mengembang.
  6. Tambahkan beberapa tetes warna kuning. Agar warnanya cantik.
  7. Masukan ke cup lalu tutup. Simpan lagi di frezeer. Set frezer dengan suhu paling tinggi.
  8. Ice cream jagung siap dinikmati. Itu udh habis beberapa cup

Kemungkinan itu saja yang dapat saya sampaikan apabilah ada kesalahan saya mohon maaf dan jangan lupa untuk mengunjungi alat pemipil jagung