Resep Es Krim Goreng Cocok Untuk Camilan Anak

resep es krim goreng

Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan membahas cara membuat es krim rumahan tentang resep es krim goreng cocok untuk camilan sore. Es krim umunya disajikan menggunakan mangkuk atau gelas tapi kini ada inovasi baru yaitu es krim goreng. Es krim goreng umumnya hanya es krim biasa tapi hanya cara penyajianya yang berbeda.

Cara penyajian es krim goreng hanya menggunakan roti tawar sebagai penjepit es krim didalamya lalu roti tawar digoeng menggunakn minyak panas.

Macam Macam Resep Es Krim Goreng

Kunjungi juga resep es krim milo untuk peluang bisnis kecil kecilan.

Cara Membuat Es Krim untuk isian

Bahan Bahan Yang Diperlukan

  • Susu segar 1 L
  • Gula pasir 200g
  • Kuning telur 4 butir ,dikocok
  • Tepung maizena 15 g
  • vanili  ½ sendok makan
  • Coklat bubuk 3 sendok makan

Cara Membuat 

  1. Tuangkan 1L susu segar dan gula pasir ke dalam panci, kemudian masak menggunakan api kecil hingga mendidih sambil terus diaduk.
  2. Kemudian tambahkan vanili, aduk hingga vanili rata.
  3. Saring susu menggunakan kain tipis/saringan ke dalam wadah lain yang pastikan wadah bersih.
  4. Setelah susu disaring, tuangkan kuning telur ke dalamnya, aduk hingga rata tanpa ada kuning telur yang masih kelihatan. Masukkan kuning telur secara perlahan agar tercampur merata.
  5. Diamkan selama 10 menit. Lalu masukkan ke dalam lemari es / freezer dan tunggu sampai 15 menit.
  6. setelah 15 menit, lalu aduk kembali es krimnya lakukan teknik berikut agar membuat es krim yang dihasilkan menjadi lembut.
  7. Terakhir masukkan es krim ke dalam freezer/lemari es dan tunggu selama 8 jam agar dapat membeku yang baik dan teksturnya lembut.

1. Resep Es Krim Goreng

resep es krim goreng

Bahan Bahan Membuat Es Krim Goreng

  • roti-tawar secukupnya
  • ice cream (vanilla, stroberi, coklat)
  • plastik wrap

Cara Membuat Es Krim Goreng

  1. Siapkan satu lembar roti tawar, letakkan es krim di tengah, kemudian tumpuk kembali menggunkan roti tawar yang lainya dan cetak menggunakan gelas dengan cara pastikan es krim berada di dalm gelas lalu tahan gelas gingga roti tawar terpotong dengan sendirinya.
  2. Bungkus roti tersebut dalam plastik wrap dan masukkan dalam freezer selama satu jam atau es krim yang didalamya agak mengkeras kembali.
  3. Goreng roti tersebut dalam minyak panas menggunakan api kecil agar roti tidak cepat gosong setelah warnanya berubah coklat angkat dan tiriskanlalu sajikan dengan taburan gula halus

Manfaat Es Krim Goreng

Mencegah Osteoporosis

Osteoporosis adalah kondisi progresif di mana tulang menjadi lemah dan secara struktural lebih mungkin berisiko fraktur atau patah tulang sehingga es krim lah cara mengurangi resiko patah tulang.

Diderita wanita pasca-menopause pada usia 40-50 tahun, terutama wanita berkulit terang dan yang memiliki riwayat keluarga osteoporosis sehingga umunya seseorang tersebut menderita osteoporosis.

-Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Karena mengandung susu yang kaya manfaat makan es krim sebenarnya dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap.

Penyakit yang menyerang tubuh kita apalagi pada musim pancaroba ini daya tahan tubuh sangat diperlukan.

Susu dalam es krim mengandung laktoferin, yang memiliki peran sebagai zat pertahanan tubuh non-spesifik terhadap patogen, protogen adalah virus yang dapat menyerang tubuh kita.

Laktoferin memiliki aktivitas Antiviral, terutama terhadap cytomegalovirus, influenza, dan HIV.

-Tidak Menyebabkan Gemuk

Es krim memang mengandung banyak lemak, terutama lemak jenuh. Hal itulah yang menyebabkan banyak orang menghindari es krim karena takut dapat menyebabkan gemuk oleh sesorang.

Padahal,peran energi pada es krim per “satu cangkir” hanya sekitar 10% dari total kebutuhan dan kontribusi lemaknya sekitar 15% dari total kebutuhan lemak per hari yang dibutuhkan tubuh kita untuk beraktifitas.

Jumlah tersebut termasuk kecil, sehingga kurang pas jika es krim disebut makanan penyebab kegemukan atau obesitas sehingga apabila ada orang menyebut es krim adalh makan penyebab gemuk.