Resep Dimsum Ayam Udang Enak, Lembut dan Bikin Nagih

resep dumsum ayam udang enak

Resep Dimsum Ayam Udang Enak- Hallo semua pada kesempatan kali ini saya akan menulis artikel mengenai resep dimsum ayam udang yang enak dan nikmat, selain itu saya juga akan membahas mengenai manfaat ayam dan udang bagi kesehatan tubuh manusia.

Nah kita mulai mulai dari definisi dimsum dulu ya, dimsum merupakan makanan ringan yang berasal dari tiongkok, jenis dimsum sendiri terbagi menjadi 2 yaitu dimsum goreng dan kukus, namun keduanya sama-sama enak dan lezat, apalagi jika disajikan masih dalam kedaan hangat, untuk para pedagang mungkin dapat membeli alat pemanas makanan untuk menjaganya agar tetap hangat.

Dimsum biasanya disajikan bebarengan/didampingi  dengan teh atau kopi, untuk kopi yang cocok di sandingkan dengan dimsum sangat beragam seperti contohnya kopi tubruk, selain rasannya yang enak cara membuat kopi tubruk ini juga terbilang mudah loh. Berikut ini merupakan salah satu resep membuat dimsum.

1. Resep Membuat Dimsum Udang Rambutan (Bird Nest)

Buat kalian penggemar dimsum goreng,menu ini pasti tidak asing lagi kan ya. Dimsum dengan tampilan yang kurang menarik tetapi memiliki citarasa yang gurih bahkan membuat anda ketagihan.Ya, dimsum udang goreng rambutan yang banyak digemari semua kalangan, cara membuat dimsum enak satu ini sangat mudah dan sehat. Makanan ini disebut rambutan bukan karena menggunakan bahan dasar buah rambutan melainkan bentuknya yang menyerupai rambutan.

Bahan-bahan:

  • 200 gram udang kupas
  • 100 gram daging ayam
  • 20 lembar kulit pangsit
  • 30 gram tepung maizena
  • 1 batang daun bawang perai
  • 2 siung bawang putih
  • 2 putih telur
  • 1/2 sendok makan kecap ikan
  • 1 sendok teh minyak wijen
  • garam secukupnya
  • merica bubuk secukupnya
  • gula pasir secukupnya
  • minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Dimsum Udang Rambutan Enak :

  1. Cincang halus udang dan daging ayam, kemudian campurkan. Rajang halus daun bawang, kemudian tambahkan.
  2. Masukkan putih telur, bawang putih yang sudah dicincang halus, kecap ikan, dan minyak wijen. Bumbui dengan merica bubuk, garam, dan gula.
  3. Masukkan tepung, kemudian aduk adonan isian hingga merata.
  4. Siapkan kulit pangsit yang sudah diiris. Bentuk adonan menjadi bola-bola berukuran sedang, kemudian lumuri menggunakan kulit pangsit. Pastikan seluruh permukaan adonan tertutup kulit pangsit.
  5. Panaskan minyak , lalu goreng udang rambutan hingga kulit pangsit mengembang dan berwarna coklat keemasan.

Manfaat Ayam Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

1. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Kandungan vitamin B6 atau vitamin B kompleks yang dimiliki oleh ayam dapat berfungsi untuk mendorong enzim dan proses metabolisme tubuh yang efeknya dapat digunakan untuk menjaga kesehatan pembuluh darah, sumber energi, dan pembakaran kalori yang cepat sehingga dapat menjaga berat badan.

2. Meningkatkan Nafsu Makan

Karena daging ayam dapat diolah untuk berbagai macam masakan yang lesat, ini sangat bermanfaat untuk memancing nafsu makan pada anak maupun orang dewasa.

3. Menjaga Kekuatan Gigi

Kandungan zat fosfor yang dimiliki oleh ayam dapat membantu menjaga kesehatan gigi dan tulang, sehingga dapat membantu memperkuatnya hingga tua nanti.

4. Memperkuat Tulang dan Masa Otot

Ini telah menjadi hal umum dan tidak perlu diragukan lagi daging ayang dapat menambah masa otot dan juga berat badan. Untuk Mereka yang melakukan pembentukan otot melalui gym, biasanya akan disarankan untuk mengkonsumsi daging ayam rebus saja. Untuk mereka yang tidak biasa mungkin akan merasa aneh, namun dengan mengkonsumsi daging ayam rebus ini akan membantu menaikan masa otot lebih cepat karena kandungan proteinnya yang tinggi. perlu diingatkan kembali daging yang dikonsumsi harus tanpa lemak ya.

5. Memperkuat Sistem Imun

Karena kandungan vitamin dan mineral yang dimiliki daging ayam sangat banyak, oleh karena itu dapat meningkatkan sistem imun tubuh sehingga dapat menjaga dan menghindarkan dari berbagai penyakit berbahaya.

Manfaat Udang Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

1. Sebagai Penyeimbang Hormon

Udang sangat bermanfaat untuk memproduksi dan menyeimbangkan hormon yang ada didalam tubuh manusia karena banyaknya jumlah protein yang dikandung oleh udang.

2. Mencegah Penyakit Jantung, Diabetes dan Anti Depresi

Karena adanya selium yang terkandung dalam daging udang dapat penyakit-penyakit berat diatas.

3. Mencegah Penyakit Jantung

Seperti tulisan diatas selium juga dapat mencegah penyakit jantung.

4. Sebagai Sumber Omega 3

Karena adanya omega 3 yang terkandung dalam daging udang maka sangat penting untuk mengkonsumsinya untuk menambah kecerdasan otak.

5. Memiliki Kandungan Fosfor Yang Tinggi

Seperti yang tertulis diatas, karena adanya kandungan fosfor yang tinggi didalam udang sehingga dapat memperkuat tulang kita.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat, selamat mencoba:)