Resep Cappucino Cincau yang Menyehatkan dan Enak

resep cappucino cincau

Pada artikel kali ini akan di beri tahu bagaimana resep cappucino cincau yang menyehatkan dan enak. Ternyata minuman yang segar seperti es cappucino cincau ini seharusnya kalian sudah pernah merasakan dari kesegaran minuman yang satu ini. Dikarenakan saat ini memang sudah banyak yang menjual nya di pinggir jalan dan hanya menggunakan sebuah gerobak atau membuka sebuah kedai. Hal tersebut dikarena kan banyaknya para franchisor yang telah menyediakan jasanya untuk memberikan fasilitas bagi yang ingin membuka usaha franchise cappuccino cincau.

Dan sebelum kalian mengetahui resep cappuccino cincau ini, yang harus kalian ketahui dari cappuccino cincau adalah suatu jenis minuman kopi yang dipadukan dengan jelli tradisional. Faktor yang mempengaruhi semakin banyaknya penjual dari cappuccino cincau tersebut bukan hanya untuk meningkatkan franchise supaya semakin meningkat, namun dalam cara pembuatan dan resep cappuccino cincau ini memanglah sangat mudah dalam pembuatannya dan bahannya juga bisa kalian dapatkan dengan mudah di lingkungan sekitar nya.

Dan jika kalian akan membuka usaha es cappuccino cincau ini dan tidak menginginkan pengeluaran yang lebih banyak lagi, kalian bisa juga membuatnya sendiri dengan bahan-bahan yang sangat mudah untuk didapatkan nya. Namun memang bila kalian memilih untuk membeli seperti bubuk sachet cappuccino dan cincau kalian bisa saja untuk membelinya yang harganya tergolong cukup murah dan hanya Rp. 3.000 rupiah. Walaupun jika ingin membuatnya sendiri sebaiknya kalian simak dari resep cappuccino cincau ini dan cara pembuatannya sebagai berikut.

Resep Cappuccino Cincau yang Benar

resep cappucino cincau

Bahan Utama Resep Cappucino Cincau:

  • 1 set bubuk sachet cappuccino
  • Dan potongan dari cincau hitam yang sudah dibentuk seperti dadu-dadu sesuai selerea atau secukupnya.
  • Susu kental manis rasa coklat secukupnya
  • Gula pasir sebanyak 2 sendok makan
  • Air putih secukupnya
  • Es batu serut

Nah, di atas adalah bahan dari resep cappuccino cincau yang akan digunakan supaya akan menjadi minuman yang menyegarkan dan sangat nikmat. Selanjutnya merupakan cara pembuatan dari es cappuccino cincau, berikut adalah ulasannya.

Cara Mudah Membuat Resep Cappucino Cincau

resep cappucino cincau

  1. Bahan yang pertama adalah diproses dan ambil saja bubuk cappuccino nya, terus air putih secukupnya, dan gula pasir yang di campur dengan menggunakan blender.
  2. Dan setelah bahan yang pertama tadi memang sudah tercampur, lalu tinggal masukkan es serut nya kedalam blender dengan jumlah yang sesuai selera kalian masing-masing.
  3. Proses selanjutnya jika semua sudah tercampur maka selanjutnya siapkan cup atau gelas yang sebelumnya diolesi dengan susu kental manis rasa coklat secara melingkar.
  4. setelah itu masukan dari potongan cincau nya kedalam cup atau gelas dengan secukupnya dan tuangkan campuran yang sudah di blender tadi kedalam cup atau gelas tersebut.
  5. Es cappuccino cincau pun sudah siap untuk kalian nikmati.

Sebenarnya jika kita sudah mengetahui resep cappuccino cincau dan cara pembuatannya akan sangat mudah dan praktis dibandingkan dengan membelinya dengan harga 6.000 rupiah. Walaupun hanya dengan resep cappuccino cincau tersebut kalian bisa kembangkan dengan pemberian parutan keju atau lainnya yang sesuai dengan selera kalian masing-masing.

Inilah Manfaat Minum Es Cappucino Cincau Bagi Kesehatanmu

resep cappucino cincau

Ketika sudah memasuki pada musim panas, memang banyak orang yang telah menggunakan tumbuhan cincau untuk diolah agar menjadi gel. Memang metode memasak ini yang cukup gampang dan membuat banyak manusia supaya  ingin membuatnya. Serta banyak juga yang menjual daun cincau dan menawarkan dagangannya. Hasil dari rebusan daun cincau ini berupa jelly dan kerap dipakai untuk campuran minuman. Jika kalian memang pernah mengamati dari pinggir jalan dan terlihat ada yang sedang menjual es cincau. Ternyata harus kalian tahu juga yang apabila industri cincau nya dari hari ke hari memang bertambah ramai.
Tampak dari banyaknya orang yang mengolah makanan ini dengan beraneka bentuk. Seperti es capcin alias capucino cincau serta masih banyak lagi. Mampir juga ada kata kata lucu untukmu.
Namun, tahukah kamu manfaat daun cincau untuk terapi? Pasti jarang ada yang mengerti. Sebab kebanyakan manusia hanya senang lantaran rasa yang menyegarkan haus.

Manfaat Daun Cincau Bagi Kesehatan

Mungkin memang masih banyak yang belum mengetahui dari manfaat daun cincau bagi kesehatan. Ternyata es cincau adalah termasuk dari salah satu minuman yang cukup populer di masyarakat Indonesia. Bahkan juga, minuman pendingin perut ini memang selalu dicari oleh orang yang untuk berbuka puasa saat Ramadhan. Memang betul sekali, berbuka puasa dengan rasanya yang belum lengkap tanpa meneguk atau meminum kesegaran dari minuman es cincau ini setelah seharian kalian berpuasa. Dan ada cincau yang berwarna hijau dan ada juga yang hitam, semuanya sama-sama sangat enak dan sangat nikmat.

Sangat perlu kalian ketahui bahwa cincau adalah bahan yang sangat baik untuk melegakan tenggorokan dan melancarkan pada pencernaan. Dan karena itulah makanan ini memang sangat baik untuk dikonsumsi setelah seharian kalian berpuasa. Walaupun yang sedikit kalian ketahui jika daun cincau ini ternyata mempunyai kandungan yang lumayan beragam. Kandungan tersebut ini ternyata memiliki khasiat yang sangat positif bagi kesegaran pada manusia. Nah buat kalian yang masih belum paham pada khasiat dari daun cincau ini. Berikut ini ada beberapa manfaat dari daun cincau yang baik buat tubuh.

1. Daun Cincau untuk Obat Pembengkakan Perut

Dan daun cincau nya juga berisi vitamin c serta antioksidan yang bisa dimanfaatkan untuk menangani pada pembengkakan lambung. Ternyata hal tersebut juga bakal sangat menyokong bagi mereka yang sedang memiliki masalah pada bagian perut. Cara kerja kedua nya pada kandungan tersebut ini dapat juga untuk menguatkan urat pada dinding alat pencernaan. Dan tidak cuma itu saja, zat tersebut juga bisa membasmi bakteri dalam pemicu penyakit alat pada pencernaan dengan sangat cukup ampuh.

2. Zat Antioksidan Buat Obat Panas Dalam

Ternyata zat sapoin dan antioksidan pada daun cincau ini pun ternyata mempunyai manfaat yang sangat cukup besar. Kalian memang dapat memakainya untuk menjadi obat panas dalam. Cara mengambil dari unsur itu hanya cukup merebusnya dengan air hingga sampai air nya mendidih. Dan setelah itu tinggal pisahkan air beserta daun. Kamu dapat meminumnya sebanyak dua kali perhari.

3. Hasil Rebusan Daun Cincau Sebagai Obat Diabetes Mellitus

Kandungan zat yang sangat bermanfaat juga terdapat di dalam daun cincau ialah bisbenzilsokuinolin dan klorofil. Kedua nya adalah unsur dari itu yang memiliki fungsi sebagai pengontrol kadar gula dan dalam peredaran darah. Dan saat kalian mengkonsumsinya ternyata bakal meringankan kinerja pada hormon insulin pankreas. Kalian juga bisa mengkonsumsinya hanya dengan merebus daun nya bersama dua gelas air. Lalu kalian saring hasil dari air rebusan itu dan minumlah dengan sebanyak 2 kali sehari agar mendapatkan pencapaian yang cukup maksimal.

4. Obat Anti Inflamasi yang Cukup Efisien

Dan tahukah kalian jika cincau menyimpan materi klorofil yang amat sangat melimpah? Ya ternyata dalam kandungan daun ini memiliki unsur itu yang memiliki fungsi buat menghentikan peradangan pada bagian tubuh orang tertentu. Kamu mampu menangani beberapa pembengkakan dengan daun cincau. Ternyata metodenya memang cukup simpel, pertama nya kalian hanya mencari daun cincau yang cukup baik dan kalian tinggal bersihkan. Kemudian tumbuklah sampai halus dan campurkan hanya dengan garam yang sedikit. Cara memanfaatkannya cukup dengan menggosokannya pada tubuh yang bengkak. Kalian dapat menjalaninya 3 kali dalam tiap hari. Kerjakan selama beberapa hari sampai sehat.

5. Obat Penyakit Darah Tinggi

Kemudian yang terakhir daun cincau juga mampu menjadi obat penyakit hipertensi dengan efektif. Zat tetandrin dalam cincau mampu membantu pelebaran saluran darah. Sehingga pada peredaran darah yang telah terhambat dan bisa kembali lancar lagi. Ternyata kalian dapat mengkonsumsinya hanya dengan cara direbus ataupun bisa dibuat menjadi gel. Dan untuk mengkonsumsi nya bisa 3 kali dalam seminggu dengan dosis yang pas juga.

6. Mengatasi Demam

Dan pada cincau hijau ternyata banyak juga mengandung polifenol, alkaloid, saponin dan fosfor yang sangat baik untuk meredakan demam. Minumlah dari rebusan daun cincau nya juga agar dapat mengatasi tubuh yang sedang mengalami panas tinggi.

7. Bersifat Anti Inflamasi

Ternyata daun cincau telah diketahui mengandung klorofil yang cukup tinggi. Hal ini memang berguna sebagai anti inflamasi dan untuk mengatasi dari pembengkakan pada tubuh kalian. Setalah itu tinggal tumbuk saja daun cincau nya dan tempelkan pada tubuh yang sedang mengalami bengkak.

8. Mencegah Osteoporosis

Manfaat dari daun cincau yang lainnya karena kandungan kalsium dan fosfor dalam daun cincau ini ternyata berguna untuk pembentukan pada kalsium fosfat. Zat ini sangat penting untuk menguatkan tulang sekaligus mencegah terjadinya osteoporosis.

9. Meredakan Nyeri Otot

Dan pada daun cincau ini rupanya memang mengandung dimetil kurin-1 dimetoidida yang telah berkhasiat untuk mengatasi gangguan pada otot. Seperti nyeri otot, otot kaku dan pegal. Lalu tumbukan daun ini atau diminum rebusannya supaya ampuh untuk meredakannya.

Sejarah Resep Cappucino Cincau

Cappucino cincau bermula di Pekanbaru pada tahun 2011. Dan seorang pedagang jus ini yang bernama Ronal telah mendapatkan ide supaya untuk mencampurkan es cappucino dan cincau. Inspirasi ini yang ia dapatkan dari tempat asalnya di Padang. Dan di Padang itulah, ia menjumpai seorang pedagang yang mencampurkan cappucino dengan cincau, tetapi dilakukan nya hanya dengan mengaduk menggunakan tangan. setelah itu ia kemudian terpikirkan untuk menciptakan hasil dari ciptaannya sendiri cappucino cincau tetapi hanya dengan cara memblender kapucino dan es, setelah itu menambahkan serutan dari cincau.

Dan minuman ini ternyata disambut sangat apik atau di terima dengan baik oleh masyarakat dan usaha Ronal pun telah menjadi sukses. Dengan melihat itu, banyak sekali dari pedagang dan waralaba yang lainnya dengan meniru berjualan es cappucino cincau. Tidak lama kemudian, dari ketenaran cappucino cincau telah menyebar ke banyak tempat di Indonesia, salah satunya di Jakarta. Demikian tadi resep cappucino cincau, untuk kalian yang ingin mencoba di rumah bisa menggunakan mesin penutup botol agar lebih cepat dan efisien. Semoga bermanfaat dan terimakasih.