Resep Bakso Ikan Patin Bagi Kesehatan Dan Juga Lezat

Resep bakso ikan patin sangat baik bagi tubuh. Protein dan zat-zat baik dari ikan patin sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia. Simak dan juga pelajari cara buat bakso ikan dan resep bakso kuah bening. Kami juga jual mesin pembuat bakso, kalian bisa cek dilink.

Resep Bakso IKan Patin

resep bakso ikan patin

Resep Bakso IKan Patin Untuk Bahan :

  • 400 gram fillet daging ikan patin
  • 4 siung bawang putih
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 2 butir putih telur
  • 6 sendok makan air es
  • 100 gram tepung tapioka
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok teh kecap ikan

Resep Bakso IKan Patin Untuk Langkah :

  1. Haluskan fillet ikan patin dengan bersama putih telur, bawang putih, merica bubuk dan air es.
  2. Dan campur adonan ikan dengan tepung tapioka, garam dan kecap ikan. Aduk rata.
  3. Lalu ambil adonan ikan menggunakan tangan, remas hingga membentuk bola diantara ibu jari dan jari telunjuk. Ambil dengan sendok.
  4. Masukkan bola adonan ikan kedalam air mendidih. Masak hingga bakso mengapung dan matang. Tiriskan.
  5. Dan bakso ikan patin siap diolah lebih lanjut atau disantap langsung dengan saus sambal kecap.

Manfaat Ikan Patin Bagi Kesehatan

Selain enak ketika di makan, juga ternyata ikan patin memiliki nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, salah satu alasannya karena ikan patin mengandung asam lemak tak jenuh mencapai 50% serta banyak mengandung omega-3 sama halnya ikan laut seperti tuna, salmon, dan sarden. Dan apa saja kandungan ikan patin dan manfaatnya untuk kesehatan?

1. Ikan patin mencegah penyakit kardiovaskular

Ikan patin banyak memiliki asam lemak tak jenuh mencapai 50%, asam lemak tak jenuh tunggal tersebut salah satunya asam oleat. Ya, dari kandungan tersebut ikan patin sangat bermanfaat untuk mencegah penyakit kardiovaskular. Namun perlu diketahui, cara pengolahannya harus benar dan tepat. Misalnya bagi penderita kardiovaskular disarankan memakan olahan ikan patin yang di rebus atau di panggang.

2. Menurunkan kadar kolesterol

Kadar kolesterol tinggi merupakan penggagas dari penyakit jantung (kardiovaskular). Mengonsumsi ikan patin ternyata juga bermanfaat baik bagi yang memiliki kadar kolesterol tinggi dan pasalnya ikan patin merupakan jenis ikan yang rendah kolesterol. Dari 100 gram ikan patin dan hanya 21-30 gram kolesterol.

3. Memperkuat otot

Manfaat lain dari ikan patin ialah memperkuat otot dan membantu pembentukan otot dan mengencangkan otot. Pasalnya, ikan patin mengandung protein yang cukup tinggi. Selain itupun dari kandungan protein tersebut ikan patin dapat menambah nutrisi untuk menjaga kekebalan tubuh.

5. Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Manfaat lainnya dari ikan patin ialah untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Nutrisi yang dibutuhkan tulang dan gigi ialah seperti kalsium, fosfor, dan nutrisi tersebut pun bisa kamu dapatkan dari mengonsumsi ikan patin.

Kabar baiknya, tak hanya dagingnya saja yang mengandung kalsium dan fosfor. Pasalnya tulangnya pun mengandung nutrisi tersebut. Jadi kamu bisa mengolah ikan patin dengan cara di presto agar tulangnya lunak dan bisa dimakan.

Dan itulah manfaat-manfaat yang bisa kamu dapatkan dari mengonsumsi ikan patin. Yuk cukupi kebutuhan nutrisi harian kamu dari mengkonsumsi ikan patin dan hal positif lainnya bermanfaat bagi kesehatan tubuh

Manfaat Bakso Bagi Kesehatan Tubuh

Bakso adalah sebuah makanan yang terbuat dari daging. Sebagian besar bakso terbuat dari daging sapi yang sudah digiling terlebih dahulu dan dibentuk menjadi bulatan bola bola daging. Daging juga mengandung berbagai aneka gizi penting yang berfungsi sebagai pertumbuhan tubuh dan otak. Beberapa dokter pun telah menganjurkan untuk mengkonsumsi daging tiga sampai empat kali dalam seminggu.

Karena daging juga mengandung banyak sekali gizi, protein vitamin dan zat besi yang diperlukan tubuh kita. Dan untuk itu pengganti daging yang cocok dalam kebutuhan kita sehari hari adalah dengan memakan bakso. Sebuah solusi yang instan dalam mengkonsumsi daging sehari hari.

Bakso yang diolah secara baik dan benar dengan mesin pembuat bakso akan menghasilkan daging yang berkualitas pula dan sangat efisien ,tidak menggunakan banyak waktu. Makanan ini sudah tidak asing lagi dari kuliner di indonesia. Dan semoga bermanfaat dan juga menambah wawasan untuk kalian.