Model Gamis Batik Kombinasi Satin

Model Gamis Batik Kombinasi Satin

Pada artikel ini akan menjelaskan tentang model gamis batik kombinasi satin.

Batik ini adalah warisan yang telah dinobatkan oleh UNESCO sebagai salah satu warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan Nonbendawi pada September 2009 lalu. Pengakuan ini dilaksanakan secara langsung pada sidang UNECO di Abu Dhabi.

Dari awal sejarah batik tersebut, akhirnya menyebar luas keseluruh penjuru kerajaan lain. Karena kepopuleran batik itu, akhirnya para pembesar dari Kerajaan Mataram, Kerajaan Majapahit, Kerajaan Demak dan kerajaan-kerajaan setelahnya menjadikan batik sebagai simbol budaya.

Tapi ketika Islam datang dan telah mempengaruhi banyak dari masyarakat, motif batik yang berbentuk binatang sudah ditiadakan. Karena kain batik yang mempunyai bentuk binatang dianggap menyalahi syariat Islam. Sehingga motif tersebut sudah dihapus dan ditiadakan. Kecuali bila pembuatannya disamarkan menggunakan lukisan-lukisan lain.

Model Gamis Batik Kombinasi Satin

Model Gamis Batik Kombinasi Satin

1. Model Gamis Batik Kombinasi Satin Banyak Motif dan Warna

Motif batik diterapkan terpisah pada gamis ini, yakni terdapat di bagian bawah bawah dan bagian tangan. Garis pada baju membuat Anda terlihat tinggi.

2.  Long Zipper

Berbeda pada gamis pada umumnya yang biasanya menggunakan kancing, gamis yang satu ini memiliki long zipper atau risleting panjang yang membuatnya sangat unik dan cocok sekali dipakai pada Anda yang berhijab.

3. Elegan

Terlihat lebih elegan jika Anda memilih model gamis yang satu ini untuk menghadiri acara formal. Motifnya juga tak hanya satu, ada beberapa motif sederhana yang membuat Anda tambah cantik dan anggun.

4. Gamis Modern

Motif baju batik modern yang satu ini, sedang banyak diminati, lho. Terutama model roknya yang menarik. Brokat dan warna pada baju akan membuat Anda terlihat lebih manis. Ikatan pada bagian pinggang membantu Anda agar terlihat lebih ramping.

5. Motif Hanya Di Bagian Atas

Sekarang baju gamis modern wanita Indonesia yang sedang tren , yakni meliputi corak warna terang. Bahannya juga sangat nyaman dan sejuk sehingga cocok sekali digunakan pada cuaca Indonesia. Cocok sekali digunakan untuk Anda yang tidak begitu suka dengan motif yang ramai.

6. Model Gamis Pesta

Banyak gamis modern seperti ini yang digunakan untuk pergi ke pesta atau pun acara formal. Terdapat kombinasi brokat yang membuat tampilan Anda sempurna dan terlihat cantik. Ikatan pinggang berbentuk pita pada baju juga bisa dimanfaatkan sebagai aksesori Anda pergi ke pesta.

7. Kain Tambahan

Batik yang satu ini menerapkan motif pekalongan agar bernuansa tradisional. Meski begitu, model baju ini dipadukan dengan atasan tambahan dengan warna cream agar terlihat lebih unik dan tidak membosankan. Tinggal memakai heels agar Anda terlihat lebih tinggi.

8. Pecah Pola

Model gamis batik kombinasi pecah pola ini terlihat sangat modern, modis, simpel, dan juga nyaman dikenakan untuk bepergian. Modelnya, menerapkan pecah pola yang membuatnya terlihat unik dan menarik digunakan.

9. Model Gamis Batik Kombinasi Satin Lebaran

Pada saat lebaran, model batik yang satu ini banyak sekali digunakan karena model dan motifnya yang unik. Ada dua kantong di bagian kanan dan kiri yang sangat bermanfaat untuk menyimpan sesuatu sekaligus untuk menambah penampilan Anda.

10. Model Cardigan

Banyak para remaja yang menggunakan model baju batik seperti ini. Ya, karena tidak monoton dan modelnya juga kekinian. Tali pada bagian pinggang juga membuat Anda terlihat lebih ramping ditambah kerudung modern yang membuat Anda bertambah cantik.

Itulah ulasan mengenai model gamis batik kombinasi satin.