Model Baju Gamis Batik Kombinasi Kain Polos Modern

Model Baju Gamis Batik Kombinasi Kain Polos

Pada artikel ini akan di jelaskan tentang model baju gamis batik kombinasi kain polos.

Dalam Sejarah Batik Indonesia ini berasal dari peninggalan nenek moyang masyarakat Jawa. Batik ini adalah warisan yang telah dinobatkan oleh UNESCO sebagai salah satu warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan Nonbendawi pada September 2009 lalu. Pengakuan ini dilaksanakan secara langsung pada sidang UNECO di Abu Dhabi.

Pada corak batik itu sendiri juga masih belum berfariasi. Corak dan motifnya masih dominan dengan bentuk tanaman dan binatang. Para pengerajin batik juga masih tidak terlalu banyak. Ketika itu membuat batik hanya digunakan sebagai kesenangan pengerajin sendiri.

Dalam style berbusana dengan mengkombinasikan antara gamis batik dengan model atasan atau model bawahan bahan polos. Saat kamu memilih model atasan maupun bawahan kain polos penampilanmu akan terlihat indah dan simple. Apalagi jika dikombinasikan dengan model baju batik dengan berbagai model gamis terbaru yang elegan dan cantik.

Serta modelnya sesuai dengan norma berbusana dalam agama Islam.  Dalam memilih model baju gamis batik sendiri memang harus detail sebab tidak melulu gamis menjadi busana sehari-hari.Melainkan juga bisa digunakan untuk pengajian atau arisan misalnya. Memang kini baju gamis sangat erat hubungannya dengan model busana muslim modern masa kini.

Dimana beberapa koleksinya akan kami coba tampilkan di bawah ini untuk menambah inspirasi kamu saat memilih baju gamis batik kombinasi kain polos. Tak hanya sampai disitu saja, beberapa model baju gamis batik yang hadir salah satunya ada model gamis batik modern hijab yang sangat cocok untuk menemani penampilan kaum muslimah masa kini.

Model Baju Gamis Batik Kombinasi Kain Polos

Model Baju Gamis Batik Kombinasi Kain Polos

Awalnya, batik memiliki ragam corak dan warna yang terbatas, dan beberapa corak hanya boleh dipakai oleh kalangan tertentu. Dan batik pesisir menyerap berbagai pengaruh luar, seperti para pedagang asing dan juga pada akhirnya, para penjajah.

Warna-warna cerah yaitu merah dipopulerkan oleh Tionghoa, yang juga memopulerkan corak phoenix. Bangsa penjajah Eropa juga mengambil minat kepada batik, dan hasilnya merupakan corak bebungaan yang sebelumnya tidak dikenal (seperti bunga tulip) dan juga benda-benda yang dibawa oleh penjajah (gedung atau kereta kuda), termasuk juga warna-warna kesukaan mereka seperti warna biru.

Contohnya yaitu Dress Panjang Motif Batik Dengan Outer Polos. Mencocokan baju gamis motif batik pada bagian lengan dengan outer polos yang satu ini, cocok dikenakan atau di pakai saat pergi ke kantor. Tambahkan rok atau celana kain panjang berwarna abu-abu.

Parang Keris, Model baju gamis ini merupakan model gamis mock teo piece dengan detail batik print. Bagian batik yang warna biru, model kerah bulat, unlined, regular fit, dan memiliki kancing di bagian depan.

Parang, Bila ingin mengenakan gamis batik tradisional tapi ingin tetap terlihat modis, motif parang ini bisa dijadikan pilihan yang tepat. Pada bagian paling bawah memang sengaja dibuat polos tanpa motif agar Anda terlihat lebih elegan dan rapi.

Monokrom, Warna monokrom pada busana batik Anda juga cocok dikenakan untuk pergi ke acara tertentu. Baju bagian dalam bisa menggunakan warna putih atau hitam agar terlihat lebih serasi. Hanya perlu memakai heels agar tampilan Anda lebih sempurna.

Itulah ulasan mengenai model baju gamis batik kombinasi polos.