Menu Makanan untuk Usaha Catering yang Cocok

menu usaha catering

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang menu makanan untuk usaha catering. Saat ini banyak orang tidak mau lagi repot misalnya dalam buat acara. Mulai dari dekor, hidangan dan lainnya. Mereka sudah tak pusing lagi kerena sudah banyaknya jasa yang mempermudah dalam hal ini. Sehingga saat ini hal itu menjadi peluang bagi sebagian orang dan memanfaatkan kondisi yang ada. Misalnya buka usaha catering rumahan di Medan Usaha catering memangan sudah banyak yang mentekuni dan sudah tersebar di semua daerah.

Persaingan yang semakin ketat tetapi yang membutuhkan juga gak kalah banyaknya. Jadi, buat kamu yang mau buka usaha catering menjadi suatu peluang yang bagus. Tetapi masih bingung memulainya bagaimana dan menu apa saja yang bisa di gunakan untuk jasa catering. Ada beberapa makanan yang cocok kamu jadikan menu catering di antaranya :

Baca Juga : Usaha Catering Rumahan

Aneka Menu untuk Usaha Catering

usaha catering

1.Kue-Kue Basah

Kue-kue basah merupakan menu makanan yang sering di pesan melalui jasa catering. Biasanya menu yang di sediakan sangat bervariasi dan pastinya enak. Kalau untuk kue-kue basah seperti ini biasanya acara bisnis kerja, arisan keluarga, acara penting lainnya.

Yang gak pernah ketinggalan sama yang namanya menu makanan ini. Untuk setiap acara pemesanannya berbeda-beda menu dan juga ukuran yang berbeda sesaui dengan bajet mereka. Menu makanan ini sangat di minati dan banyak orang menyedikan ini dalam acara-acara mereka. Peluang yang besar bukan? untuk itu, kita harus mempertahan rasa, dan juga segi pelayanan yang baik sehingga banyak pelanggan yang pesan ke kita berkali-kali.

2.Nasi Kuning atau Nasi Tumpeng

Gak kalah ketinggalan, nasi tumpeng juga sering di jadikan catering saat ada acara. Dan saat ini bukan untuk acara adat saja. Acara umum juga sudah menggunakan nasi tumpeng. Seperti, pembukaan usaha baru, acara pelantikan menejer, acara besar di kerjaan dan lain sebagainya.

Biasanya catering nasi tumpeng ini sudah termasuk lauk pauknya, seperti daging, ayam goreng, urap, perkedel dan lain sebagainya. Jadi, kalau sudah pesan nasi tumpeng sudah rangkap sama lauk pauknya. Sehingga menu makanan ini cocok kamu jadikan menu catering kerena banyak orang yang menggunakan nasi tumpeng dalam setiap acara.

3.Ayam Goreng dan Ayam Bakar yang di Bungkus Bersama Lalapan

Untuk menu makanan catering yang satu ini, pasti kamu sudah tahu bukan? kerena menu ini yang biasanya di sering di pesan umumnya. Menu ini cocok untuk di jadikan menu makanan catering dibungkus dengan lalapan. Baik menggunakan daun pisang ataupun bungkus nasi.

Dan hal ini menjadi hal yang menarik, dan biasanya banyak yang memesan untuk acara-acara yang mendesak atau acara-acara lainnya. Kerena menu ini lebih simpel dan praktis buat kamu yang ingin membuka usaha catering.

Baca Juga : Resep Ayam Bakar Madu

4. Mie Goreng atau Bihun Goreng

Mie goreng atau bihun goreng merupakan menu makanan catering yang sering di jadikan perlengkapan dalam pemesanan. Menu ini menjadi pendukung yang biasanya di buat di kotak putih. Meskipun menu pendukung, menu ini juga harus mempertahankan kualitas rasa.

Kerena banyak orang yang makan menu ini tanpa nasi. Kalau di bilang menu ini tidak begitu sulit dalam pengerjaannya. Hanya saja butuh ketelitian dalam menggorengnya sehingga menghasilkan mie yang bagus dan enak.

5. Sambal Goreng Kentang

Sambal goreng kentang merupakan menu makanan catering yang mudah dan juga awet. Buat kamu yang ingin buka usaha catering, menu ini bisa kamu jadikan dalam daftar menu kamu. kerena pengerjaannya mudah serta tidak gampang basi. Dan cocok untuk melengkapi menu lainnya.

6. Sayuran yang tidak Terlalu Berkuah

Kamu juga bisa menambahkan menu makanan catering kamu dengan sayuran yang tidak terlalu berkuah. Misalnya sayur capcai seafood, kacang tauco atau buncis tauco dan lain sebagainya. Menu ini cocok di masukan dalam nasi kotak menjadi pelengkap sajiannya. Kalau bisa bervariasi agar menjadi daya tarik untuk pelanggan tetap order di kamu.

7.Menu Khusus

Usaha catering harus memiliki menu khusus agar menjadi ciri khas. Salah satunya membuat aneka pepes. Seperti ikan kembung pepes, olahan jamur, tempe, tahu, ayam dan lain-lain. Menu yang bervariasi yang enak akan membuat pelanggan kamu menjadi pelanggan setia. Jadi untuk usaha catering kita harus memiliki menu khusus.

8. Menu Khas Padang

Membuka usaha catering kamu juga harus memiliki menu khas padang. Yang buat pelanggan kamu ketagihan dengan menu yang kamu tawarkan. Seperti rendang daging, ayam sambal ijo dan lainnya. Tetapi pastikan rasanya enak agar mereka bisa menetap terus menerus order. Selain itu harganya juga jangan terlalu mahal. Pastikan sesaui budgat pelanggan.

9. Aneka Jenis Gorengan

Banyak orang yang suka gorengan sehingga menu makanan ini cocok kamu jadikan daftar menu cateringmu. Dan hampir setiap acara gorengan ini hadir mengisi. Jadi peluang besar buat kamu untuk memilih menu ini jadi menu catering kamu.

Itulah pembahasan tetang menu makanan untuk usaha catering. Semoga Bermanfaat!