Kandungan Dalam Biji Kopi yang Sangat Perlu Anda Ketahui

kandungan dalam biji kopi

Kemarin saya membahas mengenai kedai kopi palembang dan sekarang saya akan membahas mengenai kandungan dalam biji kopi. Yang perlu anda ketahui jika anda seorang pecinta nikmatnya kopi. jual alat pembuat sosis.

Minum secangkir kopi ssaat ini telah menjadi bagian dari hidup masyarakat modern yang bahkan telah dilakukan sejak dahulu. Tetapi pernahkah kita berpikir tentang apa saja senyawa pada kopi yang sering kita minum tersebut?.

Dalam segelas kopi ternyata tak hanya mengandung senyawa yang paling anda kenal yakni kafein, sebab ternyata kopi juga mempunyai sangat banyak unsur kimia yg terkandung didalamnya.  Dan secangkir kopi mempunyai banyak manfaat minum kopi bagi kesehataan tubuh kita

Untuk menambah informasi, berikut ini akan kami berikan informasi mengenai kandungan kimiawi yang terkandung di dalam kopi yang mungkin tidak pernah anda sadari sebelumnya.

Kandungan Dalam Biji Kopi

1. Kafein

Kafein yang merupakan salah 1 senyawa yanng ada di kopi juga terkandung di dalam biji daun dan juga buah tanaman yang lain. Kopi menjadi salah 1 jenis tanaman dengan kandungan kafein yang telah sangat sering dikonsumsi oleh manusia selain teh. Kafein sendiri juga diklasifikasikan kedalam drug dan sudaah terbukti aman untuk dikonsumsi dalam dosis yang tertentu.

Akan tetapi jika dikonsumsi berlebihan, maka kafein bisa menyebabkan ketergantungan dan dalam kondisi menahun juga bisa menyebabkan beberapa penyakit seperti gangguan tidur dan kanker.

2. Quinic Acid, Kandungan Dalam Biji Kopi

Rasa asam yang terdapat pada kopi akan ditentukan dengan jumlahnya quinic acid yang juga adalah salah 1 senyawa pada kopi. Kadar quinic acid dalam setiap jenis kopi juga sangat berbeda beda yang juga digunakan dalam dunia kedokteran dengan sebagai bahan untuk membuat obat flu.

3. H2O

H2O atau dissebut air juga menjadi senyawa pada kopi yang tidak dapat dipisahkan. kandungan kimiawi dalam kopi ini juga sangat penting bagi tubuh sebab 70 persen bagian tubuh terdiri dari air.

Meskipun begitu kandungan air yang ada dalam kopi ini terkadang telah berkurang karena proses pengeringan pada biji kopi. Namun tetapi kandungan air yang terdapat didalam kopi juga tetap menjadi bagian dari senyawa kimiawi dalam biji kopi.

4. Ethyphenol

Senyawa pada kopi ini adalah zat yang memberikan aroma khusus pada sebuah kopi. Zat ini juga mirip dengan tar dan juga mengandung pheromone di dalamnya tersebut.

5. Dicaffeoylquinic Acid, Kandungan Dalam Biji Kopi

Senyawa pada kopi ini adalah antioksidan yang sangat penting berguna untuk menangkal radikal bebas. Meski kadar dari antioksidan dalam biji kopi ini memang tak setinggi tanaman obat yang lain, tetapi kopi telah menjadi sumber antioksidan yang sangat banyak dikonsumsi masyarakat di seluruh dunia.

6. Dimethyl Disulfide

Dalam biji kopi yang masih terlihat hijau dan belum dikeringkan beserta disangrai, senyawa pada kopi yakni dimethyl disulfide ini juga masih tinggi kadar dalam biji kopi. Zat tersebut yang dapat membuat tinja manusia berbau sama seperti bau dari senyawa sulfur.

7. Trigonelline, Kandungan Dalam Biji Kopi

Trigonelline yang adalah salah 1 senyawa pada sebuah kopi ini sangat berguna untuk melindungi gigi. Meski peminum kopi umumnya mempunyai warna gigi terlihat agak hitam karena zat tersebut, tetappi senyawa ini akan melindungi gigi sehingga tak mudah berlubang.

8. Niacin

Senyawa pada sebuah kopi ini sebenarnya memang tidk kurang begitu baik untuk tubuh sebab dapat menyerap beberapa jenis vitamin yang terdapat didalam tubuh. Untuk itulah minum kopi wajib dianjurkan tak melebihi dari 3 gelas per hari supaya kandungan vitamin yang dibutuhkan untuk tubuh dalam beberapa proses tersebut tidak hilang terlalu begiitu banyak karena kopi terssebut.

Sekian terimakasih atas kepercayaan Anda semoga bermanfaat bila ada salah saya dalam artikel kata saya mohon maaf sebesar-besarnya, terimakasih.