Jenis Jenis Makanan Sehat yang Sangat Cocok Untuk Sehat

Jenis Jenis Makanan Sehat

Jenis Jenis Makanan Sehat

Pada kesempatan kali ini saya akan memberitau jenis jenis makanan sehat yang cocok untuk kesehatan tubuh dan diet mari kita simak dibawah ini.

Ada beberapa jenis macam makanan yang sangat bermanfaat jika untuk dikonsumsi secara bersamaan. Kandungan dari makanan yang berbeda memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Bahkan ada juga beberapa makanan ini yang juga memiliki gizi serta protein tinggi yang patut dicoba. Seperti berikut ini adalah jenis makanan sehat jika dikonsumsi bersamaan.

Macam Macam Makanan

1. Salad dan Alpukat

Biasanya salad terbuat dari bahan buah dan sayuran, maka cobalah untuk membuat salad alpukat. Kandungan phitochemical ini dari campuran salad hijau mampu diserap oleh tubuh 3 kali lebih efektif. Jika dikonsumsi dengan sebesar 1,5 sendok teh alpukat dibanding tanpa alpukat.

Anda bisa dapat mencampur kedua makanan ini dalam salad sayur. Dengan begitu maka konsumsi keduanya akan lebih efektif untuk melawan penyakit jantung, katarak dan kanker.

2. Brokoli dan Telur

Kedua makanan ini merupakan dua jenis yang berbeda jika sayuran dengan protein. Namun jika keduanya disajikan secara menjadi satu maka akan mengandung kalsium sebanyak 60%.

Sebab kalau brokoli mengandung kaya dengan kalsium sedangkan telur merupakan sumber vitamin D yang baik. Jika kedua makanan ini tersebut dikonsumsi secara bersamaan maka akan baik untuk kesehatan tubuh.

3. Buah Apel dan Cokelat

Mencampurkan antara buah dengan cokelat adalah merupakan hal yang biasa. Seperti mencampurkan antara strawberry dengan cokelat. Namun kini Anda dapat mencampurkan buah apel ke dalam cokelat. Ternyata juga banyak manfaat yang akan dihasilkan ketika Anda mencampurkan kedua makanan tersebut.

Jika keduanya dikonsumsi secara bersamaan maka akan mampu mengatasi penyumbatan darah. Bahkan dengan kombinasi kedua makanan ini dapat menghasilkan gizi yang banyak dan mudah cara penyajiannya.

4. Susu dan Pisang

Gabungan susu dan pisang ini meningkatkan penyerapan mineral pada tubuh kita. Pisang dan susu juga bisa dibuat jus dan dikonsumsi pada pagi atau malam hari.

Anda juga dapat mengolah keduanya untuk dijadikan smoothies. Kandungan vitamin yang ada terdapat pada pisang dan susu akan membuat minuman semakin sehat. Jika dikonsumsi di pagi hari maka akan membuat Anda lebih kenyang.

5. Oatmeal dan Buah

Anda dapat mencampurkan oatmeal dengan buah-buahan. Vitamin yang terkandung didalam buah akan menjadi pelengkap dalam olahan ini. Cobalah untuk membuat oatmeal dengan buah blueberry.

Oat mengandung serat larut yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dan juga mampu mencegah penumpukan plak lemak pada pembuluh arteri.

Jika Vitamin C yang dikandung didalam blueberry bertemu dengan zat phitochemical dari oat akan mampu menurunkan kolesterol dari pembuluh arteri. Menkomsumsi oat yang hangat dengan taburan blueberry bisa menjadi alternatif sarapan.

6. Tomat dan Minyak Zaitun

Jika kalian membuat salad dengan bahan dasarnya adalah tomat maka cobalah untuk menambahkannya dengan minyak zaitun. Jenis makanan sehat seperti ini akan banyak manfaatnya.

Sebab karena gabungan keduanya akan mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Tomat memiliki licopen yang bisa mengurangi sakit peradangan dan kolesterol. Sedang minyak zaitun bisa meningkatkan daya tahan tubuh kita.

7. Blackberry dan Raspberry

Kedua jenis buah ini merupakan kategori buah berry. Buah berry ini kaya akan antioksidan nyadan mampu melawan sel kanker. Sehingga baik jika dikonsumsi secara bersamaan. Anda dapat mengolah makanan dengan cara campuran kedua buah berry ini. Misalnya seperti mencampurkan dengan yoghurt agar lebih sehat lagi.

Itulah jenis jenis makanan sehat yang dapat Anda coba untuk menjaga stamina dan kesehatan dalam tubuh. Pastikan juga bahwa sebelumnya harus mencuci bersih setiap makanan yang ingin disantap bersamaan. Dengan begitu maka makanan akan jauh lebih sehat serta higienis.