Ide Bisnis Online untuk Pemula dengan Hasil Melimpah

 

Ide bisnis online untuk pemula

 

Ide bisnis online untuk pemula ini mempunyai risiko yang relatif kecil dan hanya memerlukan modal kecil. tetapi seperti bisnis lainnya bisnis online bukanlah cara untuk kaya dengan cepat.Jika ada yang menjanjikan kaya cepat dengan bisnis online kemungkinan orang tersebut mau menipu anda atau peluang bisnis tersebut mempunyai risiko besar.

Anda perlu terus menerus berusaha dan meningkatkan kemampuan anda untuk bisa sukses dan berhasil dalam bisnis online.

1.JASTIP

Bisnis jasa titip menawarkan kemudahan bagi klien mereka untuk membeli barang yang mereka inginkan tanpa perlu keluar rumah. Sebagai gantinya penyedia jasa titip memungut biaya jasa titip untuk pembelian yang mereka bantu tersebut.

Bisnis jasa titip tengah berkembang dan telah menjadi bisnis yang cukup menguntungkan.Bisnis jasa titip tidak hanya berlaku untuk barang-barang domestik, anda juga dapat memberikan jasa titip secara lintas negara jika anda sering pergi keluar negeri, kuliah atau bekerja di luar negeri.

Trik sukses dari bisnis jasa titip adalah ketahui siapa pelanggan anda dan pelajari barang seperti apa yang mereka inginkan.

Selanjutnya mulailah berburu promosi barang-barang tersebut. sebarkan info promo tersebut melalui social media dengan foto atau video yang atraktif dan sampaikan jika kamu menerima jasa titip untuk yang berminat.

2.Affiliate Marketing

Affiliate marketing adalah skema bisnis dimana kamu mendapatkan komisi penjualan dari produk (barang atau jasa) yang kamu rekomendasikan kepada orang lain.

Komisi tersebut biasanya dicatat apabila orang yang kamu rekomendasikan membeli melalui link khusus yang disediakan oleh perusahaan tersebut.

Bisnis affiliate marketing biasanya mengharuskan kamu mempunyai sebuah website. Walaupun tidak semua program affiliate mengharuskan kamu mempunyai website tetapi website akan sangat membantu kamu untuk mengembangkan bisnis ini.

Baca Juga : Strategi digital marketing untuk pemula

3.Dropship

Ide bisnis online untuk pemula yang satu ini mengharuskan anda berjualan barang tetapi tanpa modal.

Apa bisa jualan tanpa modal? Di zaman sekarang jualan tanpa modal sangat bisa! Caranya dengan model bisnis dropship.

ecara sederhana dalam model bisnis dropship anda menjual barang kepada penjual dan pemenuhan dari penjualan yang terjadi anda teruskan ke supplier.

Supplier kemudian akan mengirimkan barang tersebut langsung ke pembeli. Saat ini sudah terdapat berbagai platform yang mengakomodasi skema ini contohnya Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan masih banyak lagi.

Skema dropship dapat dilakukan dengan berjualan di marketplace atau membuat toko online sendiri. Namun akan lebih baik jika menggunakan website toko online sendiri untuk menyasar segmen pasar tertentu dan untuk menghindari persaingan harga di marketplace.

4.Toko Online

Banyak pengusaha muda yang sukses dengan berjualan dengan toko online. Beberapa contohnya adalah Yasa Singgih pendiri Men’s Republic dan Yukka Harlanda pendiri Brodo.

Tidak heran jika kemudian berjualan dengan toko online patut masuk rekomendasi bisnis online untuk pemula. Berjualan dengan toko online saat ini jauh lebih mudah, diterima secara luas oleh masyarakat dan dapat dimulai dengan modal kecil.

Anda bisa berjualan dengan toko online melalui berbagai platform. Untuk pemula yang mempunyai keahlian membuat produk, atau mempunyai supplier yang dapat diandalkan bisa memulai dengan bergabung di online marketplace seperti:

  • Tokopedia;
  • Shopee;
  • Bukalapak; dan
  • Carousell;

Kemudian untuk pemula yang gemar bermain social media dan mempunyai banyak pengikut bisa memulai bisnis toko online ini dengan menggunakan Instagram atau Facebook.
Terakhir, jika sudah lebih berpengalaman dan mengetahui seluk beluk bisnis toko online dan ingin membangun merek yang lebih kuat kamu bisa membuat website toko online sendiri.

Untuk tahap yang terakhir tersebut saat ini sudah menjadi jauh lebih mudah karena terdapat banyak layanan toko online instan yang memungkinkan kamu membuat toko online sendiri dalam waktu yang singkat.

Itulah ide bisnis online untuk pemula yang sangat menjanjikan untuk kamu geluti.semoga sukses kawan