Berikut Simak Ciri-Ciri Stroberi Akan Berbuah Dengan Mudah

Ciri-ciri stroberi akan berbuah- agar berbuah lebat sebenarnya bukan perkara yang sulit.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai cara merangsang tanaman stroberi agar berbuah lebat dan bisa Anda nikmati hasilnya. Ada yang perlu Anda lakukan secara berkala seperti berikut.

ciri-ciri stroberi akan berbuah

  1. Rajin menyiram

Tanaman stroberi bisa sakit-sakitaan atau bahkan mati jika jarang di siram air. tanaman stroberi itu sangat sensitif dengan ketersediaan air.

  1. Rajin memupuk

Ciri-ciri stroberi akan berbuah-  pupuk bisa di bilang makanan untuk pohon stroberi agar tetap eksis. Pupuk di butuhkan terus-menerus oleh tanaman buah ini.

Unsur-unsur tersebut bisa di peroleh dari bahan-bahan alami atau organik, misalnya kompos yang di buat dari kombinasi pukan (pupuk kandang) ayam atau burung (sumber nitrogen), batu fosfat, cangkang telur.

ciri-ciri stroberi akan berbuah

  1. Rajin memberi perangsang buah

Dengan memberikan perangsang untuk tanaman buah stroberi, tidak sampai dua minggu tanaman stroberi sudah mulai memunculkan calon bunga. Peran dari perangsang tanaman buah stroberi adalah untuk “mengarahkan” energi tanaman stroberi untuk secara fokus memproduksi bunga atau buah. Rangsangan ini lazim di sebut hormon atau zpt.

  1. Rajin memangkas sulur stroberi

Sulur tanaman buah stroberi atau di kenal juga dengan stolon merupakan bagian tanaman buah stroberi yang menjulur panjang untuk memperbanyak tanaman buah stroberi secara vegetatif. Sulur stroberi panjangnya sekitar 30 sampai 50 cm. Jika bagian ujung sulur tanaman stroberi tersebut menempel ke tanah yang lembap, akan keluar akar dan menembus tanah yang kemudian menjadi tanaman stroberi baru.

Sulur-sulur stroberi perlu di pangkas untuk merangsang stroberi berbuah. sulur-sulur tanaman stroberi yang keluar dari tanaman stroberi akan menghambat atau membebani tanaman stroberi berbuah. Hal tersebut karena energi tanaman menjadi terbagi.

  1. Rajin membuang daun tua dan rusak

Seiring waktu, tanaman stroberi akan terus memproduksi daun. Daun tanaman stroberi yang muda akan menjadi tua dan kemudian rusak dengan sendirinya.

2. Mengontrol tekanan darah
Selain itu kalium dan vitamin C yang ada dalam stroberi juga dapat menjaga penyebaran oksigen ke seluruh tubuh dan membantu menjaga tekanan darah agar tetap normal.
3. Baik untuk penderita diabetes
Seperti yang telah diketahui, penderita diabetes di haruskan untuk memilah asupan makanan yang dikonsumsi. 
4. Meningkatkan kekebalan tubuh
Dengan kandungan vitamin C yang tinggi pada buah sstroberi, bisa membantu mengobati penyakit peradangan yang di sebabkan oleh virus dan bakteri tertentu. 
Stroberi di kemas dengan asam ellagic yang memainkan peran penting untuk menekan pertumbuhan sel kanker. kandungan antioksidan dan vitamin C yang ada dalam buah stroberi tersebut juga dapat membantu mencegah perkembangan sel kanker.
6. Menurunkan berat badan
buah stroberi juga di kenal dengan kandungan serat alami dan vitamin C yang terbukti ampuh untuk membantu melancarkan sistem pencernaan tubuh dan meningkatkan sistem metabolisme dalam tubuh, sehingga akan mempercepat proses penurunan berat badan.  kolagen dan vitamin C yang ada dalam buah stroberi juga ampuh untuk mencegah julit keriput, serta menjaga keelastisitasan dan mencerahkan kulit.
7. Menguatkan memori otak
buah stroberi juga dapat membantu meningkatkan daya ingat. di kemas dengan sejumlah flavonoid yang di sebut dengan fisterin, stroberi juga bisa memelihara kesehatan syaraf dan otak, serta meningkatkan ketajaman memori. Agar lebih sehat, jika di kombinasikan potongan stroberi dengan makanan sehat lainnya seperti yoghurt atau kacang-kacangan.

Oleh karena itu, untuk menghasilkan buah yang berkualitas dan merangsang bunga baru, daun-daun tua dan daun-daun yang rusak harus dibuang. Gunakan gunting atau pisau tajam yang bersih untuk membuang daun-daun tersebut.