Cara Membuat Pot Bunga Anggrek Dari Sabut Kelapa Yang Benar Dan Simple

Cara membuat pot bunga anggrek dari sabut kelapa

Pada artikel kali ini saya akan memberikan cara membuat pot bunga anggrek dari sabut kelapa yang benar dan sederhana. Sampah anorganik seperti botol plastik, kaleng minuman ringan, dan besi tua misalnya, dapat diolah kembali menjadi berbagai macam perabotan rumah tangga.

dan kalin juga bisa menggunakan mesin untuk mengolah sabut kelapa sedangkan sampah organik yang dapat diolah menjadi pupuk hijau atau pupuk kompos, nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara membuat pot bunga anggrek dengan memanfaatkan sampah organik.

yaitu pot yang terbuat dari sabut buah kelapa yang sudah tua.kalian juga harus tau fungsi dari pohon kelapa langsung aja kita ke pembahasan yaitu cara membuat pot buga anggrek dari sabut kelapa

Cara Membuat Pot Bunga Anggrek Dari Sabut Kelapa

Cara membuat pot bunga dari sabut kelapa

Alat-Alat:

  • sabut kelapa yang sudah tua
  • benang nilon
  • jarum karung
  • pemotong kuku atau gunting
  • cocopeat.dll
  • spidol
  • kayu

Pembuatan:

  1. Beri tanda pada sabut kelapa dengan menggunakan spidol, mempersembahkan tanda ini bertujuan untuk mempermudah dalam mengikat potongan sabut kelapa menjadi satu
  2. Gunakan jarum karung dan benang nilon untuk mengikat sabut kelapa menjadi satu bagian yang utuh, pada tanda yang sudah kita buat menggunakan spidol, kemudian potong benang nilon yang tidak terpakai menggunakan pemotong kuku / gunting.
  3. Jangan lupa beri tali penggantung pada pot anggrek sabut kelapa yang sudah kita buat.
  4. Pada bagian dasar pot isi dengan cocopeat, the akar dari tanaman bunga anggrek kita cepat tumbuh.
  5. Letakkan bibit bunga anggrrek pada pot dengan posisi bagian akar menindih cocopeat, oh iya, ane menggunakan bibit bunga yang sudah tumbuh ya Gan-Sist, tapi ukurannya masih kecil, jadi bukan bibit anggrek yang dari bijinya.
  6. Setelah itu untuk memperkokoh posisi bibit bunga anggrek pada pot dari sabut kelapa yang sudah kita buat, terakhir kita beri arang kayu bakar untuk menindih bagian akar tanaman bunga anggrek kita. Campuran ketiga bahan ini, yaitu sabut kelapa, cocopeat, dan juga arang kayu bakar, merupakan media tanam yang sangat cocok untuk tanaman bunga anggrek.

Cara membuat pot bunga anggrek dari sabut kelapa

Selain dapat menyelamatkan biaya dibandingkan dengan membeli pot anggrek yang sudah jadi, kita juga jadi dapat memanfaatkan sampah organik yang awalnya tidak terpakai menjadi lebih bernilai. Mungkin ide ini juga bisa kita manfaatkan untuk menanam tanaman lainnya.

yang masih sebangsa dengan tanaman anggrek, atau pun menanam tanaman bunga hias lainnya.kalian juga pasti ingin tahu cara membuat minyak kelapa murni nah saya akan memberikan beberapa manfaat dari bunga anggrek langsung aja ya.

Manfaat Bunga Anggrek bagi Kesehatan

manfaat bunga anggrek bagi kesehatan

1. Menyembuhkan Sakit Perut

Manfaat bunga anggrek bagi kesehatan yang pertama dapat menyembuhkan sakit perut. Melansir dari  Homeopathy , dengan menggunakan daun anggrek kita bisa membuat gangguan pencernaan dan maag.

Bahannya cukup mudah, yaitu bunga anggrek, daun anggrek, jahe, dan gula merah. Giling bunga dan daun anggrek dan ekstrak 10 sampai 20 ml, tambahkan jahe dan gula merah dan segelas air dan didihkan selama beberapa waktu. Saring dan diminum setiap hari. 

Ekstrak ini akan menyembuhkan sakit maag, gangguan pencernaan, dan membunuh cacingan.

2. Menyembuhkan Masalah Menstruasi

Selain masalah sistem pencernaan, ternyata manfaat bunga anggrek juga dapat mengatasi masalah mentruasi. Dengan bantuan bunga anggrek, kita bisa menyiapkan obat untuk masalah masalah. Beberapa bunga anggrek direbus dengan gula merah dan udara selama beberapa waktu.

disaring dan berkurang setiap hari yang menyembuhkan gangguan menstruasi dan masalah. Itu juga melebarkan dada dingin dan mengeluarkannya.

3.Menyembuhkan Infeksi Saluran Kemih

Manfaat bunga anggrek selanjutnya dapat membantu infeksi saluran kemih. Ambil 2 kg kuncup anggrek untuk ditambahkan dua gelas air dan rebus hingga menjadi satu gelas. Minum dua kali sehari yang mengobati banyak masalah perut terutama yang disebabkan kemih.

 Ini juga tumpukan tumpukan dan bisul di organ ekskresi.

4. Menyembuhkan Masalah Pernapasan

Manfaat bunga anggrek juga dapat mengatasi masalah pernapasan. Anggrek gading dihaluskan hingga matang dan direbus hingga didapat ekstraknya jika berkurang setiap hari ternyata tidak hanya meningkatkan sistem pernapasan saja.

tetapi ekstrak ini dapat menyembuhkan infeksi yang dapat menyebabkan alergi, asma, batuk, demam, disentri, dan lain-lain.

5. Menyembuhkan Nyeri Sendi

Tahukah Anda kalau bunga anggrek juga bisa digunakan untuk menyembuhkan sakit sendi? Bunga anggrek tidak dipercaya dapat digunakan sebagai obat yang bermanfaat untuk mengobati berbagai macam gangguan nyeri sendi.

itulah sedikit pembahasan cara membuat pot bunga anggrek dari sabut kelapa yang benar dan simple.semoga kalian semua bisa paham dengan artikel ini