Cara Membuat Pentol Goreng Kanji Yang Mudah Dan Sederhana

Hallo teman teman,sebelumnya kita sudah membahas tentang cara membuat nugget ikan.Selanjutnya kita akan membahas tentang cara membuat pentol goreng kanji.

Pentol Goreng

Pentol goreng yang terbuat dari tepung kanji ini ternyata juga bebas gluten sehingga bisa dikonsumsi mereka yang alergi terhadap gluten.Tepung tapioka juga mengandung selenium,tembaga, kalsium,mangan,zat besi,vitamin B6,asam folat, serta panthothenic.

pentol goreng kanji

Manfaat Pentol Goreng Kanji

1.Menyehatkan Pencernaan

Tepung kanji juga kasiatnya sangat tinggi serat yang bekerja secara efisien untuk menyehatkan pencernaanmu. Konsumsi kanji secara teratur juga bisa dapat untuk mencegah sembelit, nyeri usus, perut kembung, dan bahkan kanker usus.

2.Melancarkan Sirkulasi Darah

Mengandung zat besi.Tubuh juga sangat membutuhkan zat besi untuk bisa menghasilkan sel darah yang baru, mencegah anemia,dan melancarkan sirkulasi darah.

3.Menurunkan tekanan darah

Kandungan kalium ini biasanya juga ada yang berada di dalam tepung kanji membantu mengurangi stres pada pembuluh darah dan arteri.Sementara itu kandungan potasiumnya juga bermanfaat untuk bisa menurunkan tekanan darah.

4.Menguatkan tulang

Makan tepung kanji juga baik untuk dapat mendukung kesehatan tulangmu.Sebabnya tepung kanji juga bisa mengandung zat besi,kalsium,dan vitamin K yang membantu mencegah osteoporosis dan osteoarthritis.

Jenis Pentol Goreng

1.Bakso Mangkok

Bakso Mangkok juga merupakan jenis makanan yang tradisisonal bakso yang memiliki berat hingga 2 kilogram.Saking besarnya,belum ada orang yang mampu menghabiskannya seorang diri.Bahkan sampai juga bisa dimakan 4 orang saja masih akan tersisa banyak

2.Bakso Mercon

Bakso Mercon merupakan makanan yang pas banget buat kamu yang suka makanan pedas.Yap bakso mercon ini memiliki isi daging cincang dan potongan cabe rawit atau sambal super pedas yang pedesnya minta ampun

3.Bakso Rusuk

Bakso Rusuk merupakan makanan yang berada di Jalan Semar kawasan Pasir Kaliki,Bandung ini menyajikan satu porsi bakso dengan tulang rusuk.Katanya sih karena sang istri pemilik kedai yang kebetulan berasal dari Makasar ini gemar menyantap Sop Konro.

Cara Membuat Pentol Goreng Kanji

1.Resep Pentol Goreng Kanji Yang Enak

Bahan-Bahan:

  • 3 buah tahu.
  • Siapkan secukupnya Tepung terigu yang bisa dibuat dengan mesin penepung diskmill serbaguna.
  • 2 siung bawang putih haluskan.
  • secukupnya Merica.
  • Garam secukupnya.
  • Penyedap rasa secukupnya.
  • 1/4 sdt soda kue.
  • Air secukupnya.
  • 4 biji Telur.
  • Bumbu sop yang sudah jadi.
  • 1 batang daun bawang (iris).

Cara Membuat Pentol Goreng Kanji Yang Enak:

  1. Blenderlah dulu tahu dan sedikit air sampai halus. Jika sudah halus masukan ke wadah..
  2. Masukanlah semua bawang putih, penyedap rasa, garam, merica, soda kue, aduk rata..
  3. Kemudian tambahkan tepung terigu, kira” aja ya. kalau ada yang mau empuk ga keras tepungnya sedikit aja Adonan pun masih agak cair..
  4. Panaskanlah dulu minyak goreng dengan dibentuk bulat ditangan seperti membuat bakso,masukan ke dalam wajan satu persatu,goreng sampai kecoklatan hingga habis adonan.
  5. Kocoklah terlebih dahulu telur,penyedap rasa,garam,irisan daun bawang dan bumbu sop yang sudah jadi menjadi satu..
  6. Selanjutnya masukkan adonan pentol yg sudah digoreng tadi kedalam adonan telur.
  7. Setelah itu cetaklah adonan pentol goreng,masukan minyak goreng sedikit,masukan satu persatu kecetakan goreng sampai matang (bolak balik).
  8. Apabila adonan pentol sudah matang tusuk dengan tusuk sate.Dan siap dihidangkan dengan saos sambal atau saos pedas.

2.Resep Pentol Goreng Kanji Yang Sederhana

Bahan-Bahan:

  • 5 sdm Tepung Tapioka.
  • Tepung terigu 5 sdm
  • 1 Biji Wortel (Opsional).
  • Siapkan Seledri.
  • Bawang Prei.
  • Secukupnya garam dan Lada Bubuk.

Cara Membuat Pentol Goreng Kanji Yang Sederhana:

  1. Campurkanlah dengan Tepung Tapioka dan Tepung Terigu di dalam satu wadah.Tambahkan juga seledri dan Bawang Prei yang sudah diiris tipis,dan campurkan juga bawang putih yang sudah di haluskan.Tambahkan garam dan lada bubuk secukunya. Aduk Rata.
  2. Setelah semua adonan sudah tercampur tambahkan sedikit demi sedikit air panas sambil di uleni sampai tidak lengket.Jika dirasa sudah cukup lalu bentuk bulat bulat adonannya.Sambil membentuk adonan panaskan air untuk merebus pentolnya.
  3. Tambahkan Air yang mendidih,Lalu masukkan adonan yg sudah dibentuk bulat2 dan tunggu sampai pentol matang dan mengapung keatas.
  4. Kemudian jika sudah matang pentol bisa diangkat dan siap disajikan bisa disajikan dengan sambal kacang atau kecap yaa,selamat mencobaa.

Dengan demikianlah artikel yang membahas tentang cara membuat pentol goreng kanji.Sebelumnya kita sudah membahas tentang Cara Membuat Pentol Bakar.Jika ada kata salah atau kurang jelas saya minta maaf.Sekian dan terimakasih.