Cara Membuat Nugget Saus Teriyaki Yang Enak Dan Mudah

cara membuat nugget saus teriyaki

Cara Membuat Nugget Saus Teriyaki adalah cara membuat nugget yang bahan utamanya berupa nugget, dan dibalur dengan saus teriyaki. Dan tentunya akan saya bagikan juga resep beserta manfaatnya kepada teman-tema yang sudah mengunjungi artikel ini.

Cara Membuat Nugget Saus Teriyaki

cara membuat nugget saus teriyaki

Bahan-Bahan :

  • 8 nugget ayam siap goreng merk bebas
  • 3 siung bawang putih (bisa diganti bawang bombay)
  • 2 cm jahe kurang lebih
Bahan Saus :
  • 1 sdm kecap manis
  • 1 sdm kecap inggris
  • 2 sdm kecap asin
  • 1 sdm saus tiram
  • 1 sdt gula
  • 1/2 sdt lada
  • kaldu jamur (optional)
  • 200 cc air kurang lebih
  • 1 sdm tepung tapioka larutkan dengan 4sdm
  • buncis dan wortel sedikit saja dipotong korek api

Langkah-Langkah :

  1. Goreng nugget lalu sisihkan
  2. Lalu panaskan minyak goreng, tumis bawang putih dan jahe hingga wangi, masukkan sayuran aduk2
  3. Campurkan semua bahan saus kecuali air dan cairan tepung tapioka, aduk2 sampai mendidih, setelah itu tuang air, biarkan sampai sayur matang setelah matang tambahkan larutan tepung tapioka aduk rata. Siap
  4. Terakhir siapkan nasi lalu susun nugget yang telah dipotong2 diatasnya, setelah itu tuangkan saus teriyaki diatasnya.

Manfaat Dari Nugget

cara membuat nugget saus teriyaki

1. Menambah Massa Otot

Manfaat nugget ayam yang pertama yaitu membantu menambah massa otot. Kandungan protein yang terdapat di dalamnya berguna untuk menaikkan massa otot sehingga otot akan terlihat lebih kuat. Oleh karena itu, anda bisa mengkonsumsi makanan ini untuk pembentukan otot anda.

2. Menjaga Keseimbangan Kolesterol

Selain untuk menambah massa otot, nugget ayam juga bermanfaat untuk menjaga keseimbangan kolesterol. Kandungan niacin yang terdapat di dalamnya dapat menurunkan kadar kolesterol sehingga makanan ini aman dikonsumsi oleh anda yang menderita kolesterol.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda hanya perlu rutin mengkonsumsi nugget ayam. Kandungan mineral yang terdapat di dalamnya akan membuat tubuh anda menjadi lebih kebal dalam menghadapi berbagai macam penyakit sehingga tubuh akan tetap sehat.

4. Meningkatkan Nafsu Makan

Nugget ayam sangatlah cocok untuk anda yang sering bermasalah dengan nafsu makan yang semakin berkurang. Kandungan yang ada di dalamnya terbukti mampu meningkatkan nafsu makan. Sehingga, anda bisa mengkonsumsinya untuk menambah nafsu makan anda.

5. Mencegah Anemia

Anemia merupakan kondisi tubuh yang terjadi ketika kekurangan darah. Sebagai pencegahhnya bisa anda lakukan dengan banyak mengkonsumsi nugget ayam. Kandungan zat besi yang terdapat di dalamnya membantu pembentukan sel darah merah sehingga bisa mencegah dari resiko anemia.

6. Baik Untuk Pertumbuhan Anak

Ternyata mengkonsumsi nugget ayam akan sangat baik bagi pertumbuhan anak. Hal ini dikarenakan kandungan fosfor dan kalsium yang ada di dalamnya sangat berguna bagi tubuh terutama untuk pertumbuhan anak. Oleh karena itu, anda bisa mengkonsumsi makanan ini untuk mempercepat pertumbuhan.

7. Meningkatkan Sistem Imun

Sistem imun merupakan sistem yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari infeksi bakteri atau virus, serta menghancurkan sel kanker dalam tubuh. Untuk meningkatkan sistem imun bisa anda lakukan dengan cara banyak mengkonsumsi nugget ayam. Kandungan mineral yang terdapat di dalamnya bisa berguna untuk meningkatkan sistem imun sehingga tubuh akan selalu terlindungi.

8. Mengurangi Resiko Radang Sendi

Salah satu penyebab radang sendi karena faktor infeksi, cedera, atau usia tua. Kandungan selenium yang terdapat di dalamnya bermanfaat untuk mencegah pengembangan radang sendi sehingga baik untuk mengurangi resiko radang sendi. Oleh karena itu, anda bisa mengkonsumsinya.

9. Menjaga Kekuatan Gigi

Gigi sangatlah berperan penting untuk merobek dan mengunyah makanan. Menjaga kesehatan gigi bisa anda lakukan dengan cara banyak-banyak mengkonsumsi nugget ayam. Kandungan fosfor yang terdapat di dalamnya bisa menjaga dan juga untuk memperkuat gigi sehingga gigi tidak akan mudah rusak ataupun berlubang.

10. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Jika proses metabolisme terganggu maka, secara keseluruhan kelancaran proses lain dalam tubuh juga akan ikut terganggu. Dengan mengkonsumsi nugget ayam bisa membantu untuk meningkatkan metabolisme pada tubuh anda. Kandungan vitamin B6 yang ada di dalamnya berfungsi untuk mendorong enzim dan proses metabolisme tubuh.

Itulah beberapa manfaat dan juga khasiat pada nugget ayam bagi kesehatan tubuh yang perlu anda ketahui. Semoga informasi yang sudah saya bagi ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan serta pengetahuan anda didalam menjaga kesehatan tubuh.

Itu lah beberapa manfaat dari Cara Membuat Nugget Saus Teriyaki yang bisa kita ketahui.  Jika teman-teman ingin mencari resep yang lain silahkan membaca artikel berikut Cara Membuat Nugget Sayur teman-teman juga akan menemukan banyak manfaat nugget lainya disana.

Semoga bermanfaat semua yang sudah saya share di artikel ini, dan jangan lupa share ke teman-teman lainnya supaya mengetahui juga apa saja yang sudah kita pelajari disini, dan sering-sering berkunjung di website kami ya…Selamat Mencoba!