Cara Membuat Kulit Kebab Lembut Enak dan Empuk

cara membuat kulit kebab lembut

Pada artikel kali ini akan saya sampaikan Cara Membuat Kulit Kebab Lembut Enak dan Empuk

Cara membuat kulit kebab sendiri ini ternyata mudah, bahan dan pembuatannya simpel bisa didapatkan disekitar kita. kulit kebab kali ini memiliki berbagai perbedaan dengan kulit kebab aslinya antara lain jika di negara asalnya kebab ini merupakan daging yang telah dimasak dan kemudian disajikan dengan berbagai cara misalnya membungkus daging menggunakan kulit serta memberi tambahan sayuran dan saus.

Kebab turki yang ada di luar negeri disebut dengan turkey kebab atau turkish kebab dengan bentuk mirip seperti sate. Namun jika di Indonesia kebab sudah dimodifikasi sesuai selera dengan orang Indonesia sehingga banyak yang suka. Jika Anda ingin tahu cara membuat kulit kebab sendiri di rumah maka cara membuatnya cukup sederhana.

Apabila membuat kulit kebab sendiri tentu akan mendapatkan cita rasa yang kita iinginkan. Anda bisa mencoba berkreasi dengan membuat kulit kebab sendiri, jika mampu menghasilkan kebab turki yang nikmat maka ini bisa menjadi salah satu cara untuk membuka peluang usaha kebab.

berikut cara membuat kulit kebab lembut:

Cara Membuat Kulit Kebab Lembut

Bahan-Bahan

  • 150 gr Terigu
  • 1/2 sdt Garam
  • setengah sdt Royco Ayam
  • 1/2 sdt Gula Pasir
  • 1/2 sdt Baking Powder
  • 5 sdm Minyak Sayur
  • 70 ml Susu Cair Hangat

Langkah Membuat

  1. Campurkan semua bahan hingga rata..kecuali susu hangatnya..
  2. Setelah bahan tercampur rata..masukkan susu cair sedikit demi sedikit..uleni hingga adonan kalis..tambahkan air hangat bila adonan terasa masih terlalu kering..
  3. Bila sudah kalis..istirahatkan adonan selama 30 menit..tutup dg kain.
  4. Setelah 30 menit, ambil sebagian kecil adonan kemudian pipihkan menggunakan kayu penggiling..usahakan setipis mungkin..gambar contoh ku yg diatas, masih kurang tipis..akibatnya lbh sulit untuk dilipatnya saat membungkus isian kebabnya nanti.
  5. Matangkan diatas teflon yg panas..bolak balik an agar matang dan kering sempurna kedua sisinya..
  6. Angkat dan siap diisi dg topping kebabnya..sesuai selera.
  7. Saya kebetulan cuma ada sosis, keju, saos bolognese dan mayonese
  8. Selamat mencoba.

Hal Yang Perlu Untuk Diperhatikan

1. Perhatikan pemilihan tepung

jangan sembarang dalam memilih tepung untuk membuat kulit kebab yang lembut. Sebaiknya, gunakan tepung terigu yang mengandung protein sedang. selanjutnya campurkan dmenggunakan bahan-bahan lain misalnya susu cair, minyak zaitun, baking powder, dan garam.

2. Hindari langsung menggunakan adonan

Setelah adonan kulit sudah selesai diuleni, sebaiknya anda jangan langsung menggunakanya. Bentuk adonan terlebih dahulu menjadi sebuah bulatan besar, simpan di dalam wadah lalu ditutupi dengan plastik wrap atau bisa menggunakan lap bersih selama kurang lebih 30 menitan. apabila sudah kurang lebih sekitar tiga puluh menit, pisahkan adonan menjadi 4-5 bagian kecil dan bulatkan. selanjutnya diamkan kembali selama kurang lebih sepuluh menit.

3. Perhatikan cara menggilas atau memipihkan adonan

Saat anda akan memipihkan adonan tortilla, usahakan menaburi alasnya atau meja dapur dengan sedikit tepung terigu. Fungsinya tepung terigu tersebut ialah agar adonan tidak lengket terhadap alasnya. Selanjutnya ambil bulatan adonan dan pipihkan dengan rolling pin hingga adonan pipih dan bentuknya menjadi bulat lebar.

4. Perhatikan cara memanggang tortilla

untuk memanggang tortilla tidak boleh menggunakan minyak atau lemak untuk memanggang kulit tortilla.

5. Tutup tortilla dengan kain bersih

Agar adonan mudah digulung, kulit tortilla harus selalu dalam keadaan yang lembap. Bagimana caranya? cara mudahnya adalah dengan menutup kulit tortilla yang sudah matang dengan menggunakan kain lap yang bersih. dengan hal demikian akan membantu agar tortilla tidak kering dan mudah digulung.

Nahh diatas sudah saya sampaikan Cara Membuat Kulit Kebab Lembut Enak dan Empuk Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi anda, jangan lupa untuk bagikan artikel ini kepada teman, saudara, dan kerabat anda agar mereka juga tahu tentang artikel ini.

untuk mempermudah anda dalam membuat kebab dan untuk menjaga kualitas kebab, anda dapat membeli mesin burner kebab

Kunjungi juga artikel kami yang lainya seperti Cara Membuat Kebab Sosis Rumahan Yang Lezat Jadi Favorit Keluarga

Terima Kasih