Cara Membuat Jus Pepaya yang Menyehatkan dan Sederhana

cara membuat jus pepaya

kemarin saya sudah membahas mengenai kedai kopi palembang sekarang saya akan membahas mengenai cara membuat jus pepaya.

Pepaya merupakan sejenis buah buahan yang mempnyai ciri khas kulit berwarna hijau dan putih di bagian daging nya dan berwarna kuning pucat pada saat matang dan berwarna kuning atau oranye di bagian dalam nya.

Pepaya atau dalam bahasa ilmiah di sebut carica papaya adalah buah yang berasal dari meksiko bagian utara dan selatan serta amerika bagian selatan dan sekarang penyebaran nya sudah meluas ke daerah tropis termasuk juga Indonesia. jual alat pembuat sosis.

Buah pepaya sudah banyak yang membudi dayakan nya di indonesia karna kebutuhan pasar akan buah ini cukup banyak ,banyak perkebunan yang berada di Indonesia sampai saat ini.

Cara membuat jus pepaya sederhana yang menyegarkan

Bahan Cara membuat jus pepaya:

Langkah Cara membuat jus pepaya

  1. Pertama tama kupas buah pepaya lalu belah dan potong kecil kecil agar mudah halus saat memblender nya
  2. Masukan buah pepaya yang sudah di potong tadi kedalam blender
  3. Tambahkan juga air putih , gula pasir , serta susu kental manis
  4. Blender dan tunggu sampai semua bahan tercampur dan menjadi halus
  5. Tambahkan es batu kedalam gelas sebelum di masukan jus pepaya yang sudah halus
  6. Nah jade deh jus buah pepaya yang menyehatkan telah siap di sajikan

Beberapa Manfaat Jus Pepaya

1. Membantu mengobati kanker, Cara membuat jus pepaya

Jus pepaya bisa membantu mencegah penyakit kanker terutama pada kanker usus besar karena kandungan seratnya yang sangat cukup tinggi. Selain itu juga kanker juga bisa dicegah dengan zat lycopene yang terdapat di dalam buah pepaya.

2. Baik untuk kesehatan kulit

Zat papain yang terdapat di dalam pepaya akan melarutkan sel- sel kulit mati sehingga menjadikan kulit Anda lebih bercahaya. Sementara dari itu bulir- bulir pepaya yang terdapat di dalam jus pepaya juga bisa dipakai sebagai obat alami untuk mencegah dari timbulnya jerawat.

3. Menyehatkan saluran pencernaan

Serat jus pepaya yang sngat tinggi akan memperkecil resiko dari terkena sembelit. Selain kandungan papain yang bisa membantu mengurangi dari masalah pencernaan. biji pepaya juga mengandung salah 1 sifat dari obat cacing yang bisa membantu menyingkirkan resiko dari penyakit cacingan.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Jus pepaya banyak akan vitamin A dan C yang membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Jika Anda berkeinginan mencegah tubuh dari serangan pilek/ flu dan demam, jangan sampai lupa untuk mengonsumsi secangkir jus pepaya setiap pagi hari.

5. Membantu mengobati demam berdarah

Para penelitian menemukan bahwa jus dari daun pepaya sangat ampuh untuk membantu untuk mengobati demam berdarah. jus ini mampu membuat meningkatkan jumlah dari trombosit bagi pasien demam berdarah.

6. Cocok untuk diet

Khasiat pepaya untuk kesehatan adalah untuk diet. 1 buah pepaya ukuran sedang panjang 5 inci (12,7 cm) dan diameter 3 inci (7,6 cm) hanya mengandung 119 kalori, kurang dari 0,5 g lemak, 24 g gula alami dan 5,5 g serat. Jadi, Anda dapat mengonsumsi pepaya di sela- sela diet Anda tanpa harus takut akan mengalami peningkatan berat badan.

Penduduk asli di Australia juga sudah berhasil menggunakan ekstrak daun pepaya untuk bisa mengendalikan kanker tanpa toksisitas.

Sekian dari saya jika ada salah kata yang tidaak disengaja maupn disengaja mohon maaf sebesar besarnya, terimakasih.