Cara Membuat Jus Jagung Keju (Jasuke) Simple!

cara membuat jus jagung keju

Tahukah anda, baru-baru ini jagung di olah menjadi jus, dan agak sedikit terdengar aneh. Ada banya rasa untuk membuat jus jagung salah satunya adalah rasa keju, yang satu ini mempunyai rasa seperti jasuke hanya saja berbentuk jus. penasaran bukan bagaimana cara membuat jus jagung keju? ikuti terus artikel ini!

Jagung adalah salah satu makanan pokok di indonesia. Dari bijian yang dihasilkannya, jagung menjadi makanan pokok setelah gandum dan beras. Akan tetapi bijian yang kering dapat di olah menjadi tepung meizena. Selain itu jagung juga bisa digunakan untuk pakan hewan.

Banyak sekali olahan yang bisa dibuat dengan bahan utama dari jagung, yaitu jagung bakar, bakwan, campuran martabak, pop corn, sup dan masih banyak lainnya yang dapat di olah dari jagung. Dari beberapa orang yang sudah membuat, rasa yang dimiliki jus jagung sangatlah enak.

Selain enak dan lezat jagung ini mempunyai banyak manfaat untuk tubuh, yakni berkhasiat menurunkan kadar gula darah sehingga cocok untuk yang mempunyai diabetes, tidak hanya itu jagung juga bermanfaat mengatasi gangguan pencernaan, mengatasi penyakit anemia, kesehatan mata, kesehatan jantung, dan yang disukai oleh para wanita adalah untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuatnya mudah ditemukan di pasar dan cara pengolahannya juga tidak terlalu sulit.

Cara Membuat Jus Jagung Keju

cara membuat jus jagung keju

Bahan :

  • 1 buah jagung manis
  • 500 ml susu cair
  • 1 kotak keju cheedar parut ( sesuai selera )
  • 1 sachet susu kental manis
  • 1 sendok makan gula ( sesuai selera mau dipakai atau tidaknya, jika suka manis bisa dipakai dan jika terlalu manis bisa tidak memakai gula )

Langkah Cara Membuat Jus Jagung Keju :

  1. Kupas kulit jagung yang sudah disediakan, lalu bersihkan jagung dari rambut-rambutnya dan cuci jagung hingga bersih.
  2. Rebus jagung yang sudah dibersihkan sebelumnya hingga matang dan tekstur yang mudah untuk dihancurkan dalam blender.
  3. Selanjutnya jika sudah matang angkat jagung dan tiriskan, lalu diamkan hingga tidak terlalu panas.
  4. Setelah terasa tidak terlalu panas pipil jagung dari bongkolnya. Jika susah untuk mepipil jagung biasa menggunakan mesin pemipil jagung. Dengan menggunakan mesin tersebut akan mempermudah dalam mengerjakan pemipilan dan tidak memakan banyak waktu.
  5. Masukan jagung rebus yang sudah dipipil ke dalam blender beserta susu cair, keju cheedar, susu kental manis, gula. Jika sudah terasa halus pindahkan ke dalam gelas.
  6. Jika ingin diminum saat dingin bisa tambahkan es batu secukupnya dan jika ingin diminum hangat bisa dihangat terlebih dahulu sebelum dipindahkan ke gelas.
  7. Jus jagung siap diminum!

Cukup mudah bukan untuk membuat jus jagung keju dirumah?. Itulah cara membuat jus jagung keju yang bisa dikonsumsi kapanpun. Apalagi diminum saat pagi hari untuk memenuhi sarapan anda.

Jenis jagung yang dipakai adalah jagung manis yang masih muda namun tidak terlalu muda, karena jagung manis yang masih muda mempunyai tekstur yang lembut dan memiliki rasa yang manis.

Dengan banyaknya gizi yang didapat dan manfaat yang banyak, jagung menjadi makanan pokok favorit di beberapa daerah. selain itu jagung menjadi incaran untuk menu diet di rumah.

Jika anda ingin membuat jus jagung tanpa keju, bisa langsung mampir ke cara membuat jus jagung. Tidak hanya membahas cara pembuatannya, akan tetapi artikel tersebut membahas sejarah, macam-macam jagung dan masih banyak lagi yang dibahas.

Selamat mencoba membuat jus jagung keju dan semoga bermanfaat untuk anda!