Cara Membuat Donat Goreng Rumahan Yang Mantap

Ada resep dan langkah untuk cara membuat donat goreng. Dan jangan lupa dishare kepada teman, saudara atau yang lainnya ya, semoga bermanfaat bagi kalian. Kami juga menyediakan mesin pembuat donat.

cara membuat donat goreng

Cara Membuat Donat Goreng

Bahan :

  • 250 gram tepung terigu
  • 2 sachet susu dancow bubuk putih
  • 4 sdm tepung gula
  • 1 buah kuning telur
  • 3 sdm mentega
  • 1 sdt fermipan
  • 1 sdm gula pasir

Langkah :

  1. Pertama tama kita bikin ragi nya dulu ya momies. Siapkan air hangat kuku sekitar 100 ml masukan gula pasir 1 sdm aduk rata lalu masukan 1 sdt fermipan tunggu samapai berbusa sekitar 10 menit (airnya jangan terlalu panas karna dapat mengakibatkan ragi tidak berkembang aktif ya).
  2. Step ke dua campur 250 gram tepung terigu dengan 4 sdm gula bubuk,1 buah kuning telur dan masukan ragi aktif kedalam tepung. Uleni sampai setengah kalis.
  3. Masukan 3sdm mentega kedalam adonan uleni lagi hingga kalis dan tidak menempel ditangan.
  4. Setelah kalis bulatkan adonan tutup dengan kain serbet selama dua jam tunggu adoanan sampai mengembang 2 x lipat.
  5. Setelah mengembang tepuk” adonan supaya angin nya keluar.
  6. Bentuk bulatan seperti disamping.
  7. Tunggu sampai 10 menit adonan.lalu siapkan minyak panas ambil adonan satu persatu tusuk tengah nya lalu diputar agar lobang bya besar setelah itu goreng.
  8. Setelah matang momies bisa taburi dengan gula bubuk.

Manfaat Donat Bagi Tubuh

Potassium sendiri pun memiliki manfaat yang sangat luar biasa, diantaranya :

1. Mengendalikan Tekanan Darah

Potassium dikenal sebagai mineral yang membantu mengurangi resiko tekanan darah tinggi. Kelebihan sodium (natrium) dalam tubuh dapat meningkatkan tekanan darah. Potassium dapat mencegah kenaikan tekanan darah akibat kelebihan sodium.

2. Menjaga Fungsi Otot dan Syaraf

Potassium juga berperan sangat penting dalam mengatur kontraksi otot dan relaksasi otot. Dan sebagian besar ion potassium dalam tubuh kita terdapat dalam otot. Potassium juga membantu mempertahankan fungsi otot dan syaraf serta membantu fungsi gerakan refleks. Dan kram otot adalah salah satu gejala kekurangan mineral potassium dalam darah.

3. Menjaga Kesehatan Tulang

Potassium bermanfaat bagi kesehatan tulang. Juga pada potassium turut berperan sangat penting dalam menetralkan kelebihan keasaman pada tubuh yang dapat mempengaruhi kadar – kadar kalsium dari dalam tubuh manusia yang sangat diperlukan untuk menjaga kepadatan tulang.

4. Membantu Metabolisma

Dan juga potassium membantu proses metabolisma karbohidrat dan lemak. Potassium turut berperan dalam membantu tubuh untuk memperoleh energi dari makanan yang kita konsumsi.

5. Mengurangi Resiko Stress

Dan juga potassium turut berperan untuk membantu fungsi hormonal tubuh termasuk terhadap hormon yang yang mempengaruhi stress seperti cortisol dan adrenalin.

6. Menjaga Keseimbangan Air

Potassium juga merangsang ginjal untuk membuang limbah sisa metabolisma sehingga menjaga keseimbangan kadar air di dalam tubuh.

7. Menjaga Kesehatan Ginjal

Mendapatkan cukup asupan potassium dari makanan dapat mengurangi resiko terbentuknya batu ginjal. Potassium bermanfaat mengurangi ekskresi kalsium. Salah satu penyebab batu ginjal adalah tingginya kadar kalsium dalam urin.

8. Mengatur Keasaman dalam Tubuh

Proses metabolisma dari dalam tubuh yang menghasilkan beberapa dan berbagai asam yang juga dapat meningkatkan keasaman (pH) tubuh yang harus dinetralkan oleh senyawa yang bersifat basa. Potassium adalah salah satu mineral yang juga bersifat basa dan berperan dalam menetralkan keasaman cairan tubuh.

9. Membantu Fungsi Otak

Mencukupi kebutuhan potassium bagi tubuh dapat membantu fungsi otak. Dengan kata lain potassium yang terkandung di dalam kentang dapat membantu lancarkan fungsi otak. Potassium juga membantu transport oksigen dan bertindak sebagai neurotransmitter yang membawa sinyal-sinyal syaraf.

10. Menjaga Kesehatan Kulit

Dan juga karena itu potassium untuk membantu dan menjaga keseimbangan air yang berdasarkan kebutuhan sel – sel maka mineral ini juga dapat membantu menjaga kulit kita agar bisa tetap terhidrasi dan terjaga kelembabannya. Selain itu juga, potassium dapat membantu pertumbuhan sel-sel tubuh termasuk pada jaringan kulit.