Cara Membuat Cup Cake Cantik dan Sangat Enak

Resep cara membut kue cake memang tak akan ada habisnya buat dicoba. Apalagi saat momen seperti pesta ulang tahun dan pesta lainnya, makanan ini memang tak akan terlewatkan. Cup cake memang banyak di jual di pasar tetapi apa salah nya jika kita mencoba membuat nya sendiri. Yuk kita baca resep cara membuat cup cake berikut!!

Cup cake memang menjadi kue yang paling di gemari oleh banyak orang. Cake memiliki tekstur yang beragam, ada yang sangat lembut seperti kapas, lembut, empuk, dan ada yang bertekstur padat dan renyah.

Saat ini resep kue cup atau biasa disebut cup cake memang banyak yang menambahkan variasi dan dikreasikan dengan bahan-bahan lainnya. Ada yang dicampur dengan pewarna, perasa, buah-buahan bahkan sayuran.

Pembuatanannya sangat mudah dan Anda dapat menikmatinya bersama keluarga di rumah, atau bisa juga menjualnya, karena cup cake ini sangat laku di pasaran. Selamat mencoba!

Cara Membuat Cup Cake

Cara Membuat Cup Cake

Bahan :

  • 3 butir telur
  • 100 gr gula kastor
  • 130 gr tepung terigu serba guna
  • 1/8 sdt garam
  • 50 ml susu cair
  • 50 ml minyak sayur
  • Secukupnya selai coklat untuk filling
  • Secukupnya buttercream untuk topping

Cara membuat :

  1. Kocok telur dan gula sampai mengembang dan kental. Campurkan tepung terigu, coklat bubuk dan garam yang sudah diayak bergantian dengan susu cair dan minyak sayur.
  2. Mix dengan mixer kecepatan rendah sampai rata
  3. Masukkan adonan ke dalam cupcake case.
  4. Panggang sekitar 25 menit menggunakan suhu 180°C atau sesuaikan dengan oven masing-masing
  5. Beri lubang pada cupcake dengan menggunakan sumpit lalu semprotkan selai cokelat ke dalamnya dan tutup kembali
  6. Oles buttercream di bagian atas cupcake lalu hias dengan buttercream sesuai yang selera anda

Manfaat Kue Cake :

1. Bagus untuk kesehatan mata

Manfaat yang pertama yaitu dapat menolong anda dalam menjaga kesehatan mata. Ternyata bukan hanya sayur wortel saja yang bisa melindungi kesehatan mata anda. Namun makanan ini juga sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.

Maka dari itu, untuk mengantisipasi hal buruk dapat terjadi, sebaiknya anda mengonsumsi makanan ini yang bisa membantu anda di dalam menjaga kesehatan mata menjadi lebih baik.

2.Membantu program diet

Jika anda memiliki berat badan berlebihan tentu ingin sekali menurunkan berat badan entah bagaimanapun caranaya.

Dalam hal ini diet merupakan salah satu cara yang banyak direkomendasikan sehingga tidak berdampak untuk kesehtan.

Di dalam menurunkan kesehatan badan, ternyata dengan mengonsumsi kue cake merupakan salah satu solusi bagi penurunan berat badan anda.

3.Bagus bagi kesehatan tulang

Pada kue cake terdapat sebuah kandungan vitamin D yang berfungsi sebagai vitamin untuk mebantu penyerapan kalsium bagi tulang.

Sudah biasa kalau makanan ini menjadi salah satu makanan yang berguna untuk mengantisipasi terjadinya pengeroposan pada tulang.

Demikian resep cara membuat kue cake yang cantik dan sangat enak dan bisa para ibu coba buat sendiri di rumah mungkin dengan menambah berbagi macam variasi sesuai selera sendiri,karena kalau bisa bikin sendiri mengaapa mesti beli ya kan. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Selain cup cake, ada juga lhoo yang tidak kalah enak salah satu nya adalah puding roti tawar rainbow yang gak kalah enak dan menarik nya dengan kue cup ,dan juga dapat di jadikan camilan instan keluarga pada waktu kumpul bersama. Selamat mencoba. Sekian Terima Kasih