Cara Membuat Caesar Salad Yang Enak

Cara Membuat Caesar Salad

Kali ini saya akan membahas tentang Cara Membuat Caesar Salad  yang enak dan menggugah selera, simak berikut ini dengan jelas.

Salah satu jenis salad yang paling dikenal adalah caesar salad. Banyak juga manfaatnya sama dengan cara membuat kerupuk lele 

Caesar salad tuh mengenyangkan karena mengandung protein dan sayur-sayuran, makanya bisa menjadi pilihan bagi yang ingin diet tapi masih ingin menyantap hidangan yang enak. Yuk disimak resep caesar salad yang sehat dan mudah dibuat!

Cara Membuat Caesar Salad

Cara Membuat Caesar Salad

Cara Membuat Caesar Salad

Bahan salad:

– 1 buah roti croutons atau roti yang agak keras

– 3 sdm minyak zaitun

– 2 dada ayam tanpa kulit

– 1 buah selada romaine berukuran besar

– 5 buah tomat ceri

Bahan dressing:

– 1 buah bawang putih

– 2 ekor teri dari kalengan

– 1 blok keju parmesan

– 5 sdm mayones

– 1 sdm cuka anggur putih (white wine vinegar)

Cara membuat salad:

 

1. Panaskan oven sampai 200 derajat Celcius. Potong-potong roti dengan ukuran bite size.

2. Tempatkan baking sheet di atas panggangan, tuang 2 sdm minyak zaitun. Oleskan minyak zaitun pada roti, taburkan sedikit garam.

3. Panggang roti selama 8-10 menit, jangan lupa balikkan roti supaya terpanggang dengan merata. Sisihkan.

4. Oleskan 1 sdm minyak zaitun pada dada ayam tanpa kulit. Taburkan garam dan lada secukupnya.

5. Goreng menggunakan teflon selama 4 menit. Balikkan ayam, kemudian kembali diamkan selama 4 menit. Untuk mengecek kematangan, potong sedikit di bagian yang paling tebal. Ayam yang sudah matang seharusnya tidak berwarna pink dan cairan yang keluar berwarna bening.

6. Sisihkan ayam dan potong-potong dengan bentuk memanjang.

7. Untuk membuat salad dressing, hancurkan 1 buah bawang putih dan haluskan 2 ekor teri.

8. Parut keju parmesan, kira-kira sekepal tangan. Kemudian campurkan keju dengan bawang putih, teri, 5 sdm mayones, dan 1 sdm white wine vinegar. Tambahkan garam secukupnya. Campurkan sampai konsistensinya menyerupai kekentalan yoghurt.

9. Robek-robek selada romaine ke dalam mangkuk. Lalu letakkan tomat ceri yang sudah dipotong menjadi dua bagian. Taruh potongan ayam dan roti panggang di atas selada.

10. Tuangkan dressing, kemudian aduk sampai merata. Tambahkan taburan keju sesuai selera. Caesar salad siap disajikan.

Manfaat Salad

Salad Kaya Akan Serat

Tidak dipungkiri bahwa tubuh kita juga membutuhkan serat dalam memaksimalkan kerja metabolisme di dalam tubuh. Serat dalam sayuran atau buah-buahan yang terdapat di dalam salad dapat meningkatkan kerja sistem pencernaan sehingga penyerapan makanan bisa dilakukan dengan lebih baik.
Selain itu, makan makanan yang mengandung serat tinggi dapat menurunkan kadar kolesterol tubuh dan menghindarkan Anda dari konstipasi atau susah buang air besar. Barbara Rolls, Ph.D mengatakan bahwa makanan yang kaya akan serat dapat membuat Anda kenyang lebih lama dan membantu menurunkan berat badan.

Salad Mencukupi Kebutuhan Vitamin & Mineral

Tubuh Anda membutuhkan vitamin dan mineral penting untuk menjaga kesehatan organ-organ penting seperti mata, telinga, jantung, dan hati. Vitamin dan mineral penting tersebut bisa Anda dapatkan dalam semangkuk salad nikmat yang tersaji di depan Anda.
Sebut saja, vitamin A, B6, B12, dan C bisa Anda dapatkan di dalam salad sayuran atau buah-buahan. Vitamin A baik untuk kesehatan mata, vitamin B6 & B12 berguna untuk menyehatkan aliran darah, kulit, dan sistem saraf pusat, sementara vitamin C digunakan untuk memperkuat sistem imun dan membantu menghadang kanker.

Salad Dapat Menghindarkan Kanker

Sebuah studi oleh National Cancer Institute menyebutkan bahwa orang yang memasukkan banyak sayuran dan buah dalam dietnya mempunyai resiko lebih rendah untuk mengidap kanker. Kandungan antioksidan (vitamin C, vitamin E, asam folat, lycopene, alpha- dan beta-carotene) dapat membantu menangkal serangan kanker akibat radikal bebas.
Selain itu, vitamin dan mineral alami dari sayuran dan buah bisa menjadi obat alami dalam menyerang sel-sel kanker di dalam tubuh Anda. Jenis sayuran dan buah yang dianjurkan antara lain apel, biji-bijian, tomat, wortel, pear, kale, plum, dan aneka berry.

Salad Menyehatkan dan Memaksimalkan Fungsi Otak

Otak merupakan pusat dari seluruh fungsi dalam tubuh Anda. Oleh karena itu, amat penting untuk menjaga kesehatan otak untuk tetap berfungsi prima dan baik. Mengonsumsi salad bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan otak.
Dilansir dari The New York Times, zat hijau daun yang terdapat dalam sayuran di salad memiliki manfaat untuk meningkatkan kerja sel otak dan menghindarkan dari penyakit-penyakit otak seperti demensia, Alzheimer, ataupun kanker otak. Beberapa jenis sayuran yang diajurkan dalam salad Anda antara lain kale, bayam, dan kol.

Salad Menurunkan Kalori dan Membantu Sukseskan Diet

Jika Anda mempunyai goals untuk menurunkan berat badan, salad perlu menjadi salah satu jenis makanan yang Anda masukkan dalam diet sehat. Anda bisa mulai dengan salad yang mengandung banyak sayuran hijau. Selain mengandung banyak nutrisi di dalamnya, sayuran hijau tinggi akan serat sehingga membuat Anda kenyang lebih lama. Serat ini juga yang membantu menahan rasa lapar Anda.
Selain itu, asupan salad dalam jumlah cukup sebagai pengganti makanan Anda membantu Anda mengurangi jumlah kalori yang dimasukkan setiap harinya ke dalam tubuh. Hal ini juga bisa membantu menurunkan berat badan perlahan-lahan.
Salad merupakan sajian yang terdiri dari sayuran dan buah-buahan yang menyimpan banyak nutrisi dan manfaat bagi tubuh Anda. Semakin sering Anda mengonsumsi salad, semakin banyak pula kandungan alami yang Anda dapatkan.
Demikian semoga bermanfaat. Anda juga dapat membaca mesin penyegelan type-l