Batik Kantor Wanita Elegan, Modern Dan Pastinya Casual

batik kantor wanita elegan

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai batik kantor wanita elegan, modern dan pastinya casual. Batik kantor ini anda dapat terinspirasi dari refrensi kali ini. Simak dibawah ini.

Penjelasan Batik Kantor Wanita Elegan

batik kantor wanita elegan

Batik ialah sebuah kain yang dikasih gambar yang pembuatannya secara khusus dengan menuliskan atau menerakan malam pada kain itu, kemudian pengolahannya diproses dengan cara tertentu yang memiliki kekhasan.

Baju batik kantor wanita elegan menjadi yang salah satu pakaian batik yang paling banyak dicari. dan banyak yang menginginkan batik.

Bagaimana tidak? Sekarang hampir disetiap perusahaan perkantoran dan juga instansi pemerintah mewajibkan pekerjanya mengenakan batik pada hari tertentu.

Walaupun meman tidak semuanya yang mengharuskan, terkadang inisiatif para karyawannya yang justru menginginkan mengenakan batik. Memang kalo dari sudut pandang baik wanita dan pria masa kini ini ingin tampil maksimal pada setiap kesempatan. Khususnya, wanita.

Batik sendiri mungkin bagi sebagian orang memiliki klasifikasi yang khusus seperti batik untuk acara kondangan dan juga batik untuk harian.

Mungkin anggapan ini juga benar adanya. Perbedaan yang mencolok dapat dilihat dari tingkat modelnya yang terlihat begitu ‘wah’ jika untuk acara kondangan atau acara formal lainnya.

Kalau untuk harian seperti untuk bekerja, mungkin berbeda lagi ya. Meski memang harus menawan pada setiap kesempatan, tapi lain halnya jika anda mengenakan batik yang terlalu ‘wah’ dikenakan.

Dengan adanya perbedaan anggapan batik kecocokannya berdasarkan acara inilah yang memunculkan ide bahwa batik untuk kantor.

Terkadang untuk beberapa instansi atau perusahaan mengenakan batik secara kompak atau seragam. Dalam memilih batik kantor wanita elegan diharuskan bisa melihat model-model yang diinginkan serta ciri-ciri motif yang sesuai yang kita inginkan.

Model Batik Kantor Wanita Elegan

  1. Model Baju Muslim Kerja: Perpaduan warna yang diterapkan pada batik yang membuat Anda lebih anggun dan cantik. Motif yang pulkadot di bagian tangan, membuat Anda terlihat sangat manis. Sedangkan warna yang ada pada motif bunga juga sangat ceria namun tetap terlihat sangat simpel. Bagian leher, terdapat sedikit belahan yang membuat model baju batik ini lebih menarik.
  2. Blazer batik keemasan: Model baju batik untuk kantor sebaiknya yang sederhana tetapi anggun dan elegan. Seperti aksen keemasan pada blazer berwarna campuran biru dan merah berikut ini.
  3. Tunik batik bunga: Masih khususnya untuk pengguna hijab, tunik dengan warna cerah dan corak batik bunga pantas untuk Anda gunakan. Gunakan bawahan celana hitam untuk tetap nyaman dan lebih bebas bergerak.
  4. Blazer batik celup corak daun: Tampil formal dan cantik dengan blazer batik celup corak bunga dan warna ‘bumi’ yang kalem. Padukan dengan rok songket untuk tampilan feminin yang lebih menawan.
  5. Tunik batik lengan pendek: Tampil profesional sekaligus tampak segar dengan menggunakan tunik batik lengan pendek. Lengkapi dengan aksesori jam tangan dan anting panjang agar lebih menarik perhatian.

Jenis Motif-Motif Batik Beserta Maknanya

  • Cuwiri; diharapkan yang memakai motif batik ini akan terlihat lebih terhormat.
  • Sidomukti; diharapkan yang menggunakan motif batik ini selalu dalam kebahagiaan dan kecukupan.
  • Kawung; motif batik ini sering dipakai raja atau keluarga bangsawan sebagai lambang keadilan dan keperkasaan.
  • Parang Kusumo; motif batik yang memiliki makna bunga mekar sehingga diharapkan pemakainya akan terlihat lebih indah.
  • Ceplok Kasatrian; motif batik ini biasanya digunakan oleh kalangan menengah kebawah agar terlihat lebih gagah.
  • Nitik Karawitan; diharapkan pemakainya akan terlihat lebih bijaksana.
  • Truntum; memiliki makna cinta yang tumbuh kembali dan simbol cinta yang tulus tanpa syarat.
  • Ciptoning; diharapkan pemakainya mampu menjadi orang bijak dan memberi petunjuk jalan yang benar.
  • Tambal; motif tambal bermakna menambal atau memperbaiki hal-hal yang rusak.
  • Slobog; biasanya kain batik ini digunakan untuk melayat, dan pelantikan pejabat pemerintah.
  • Parang Rusak Barong; motif batik ini menggambarkan kesatrian yang bersenjata.
  • Udan Liris; motif ini melambangkan kesuburan, kesejahteraan, dan rahmat dari Tuhan.

Itulah yang dapat saya sampaikan semoga dapat menginspirasi anda semua mengenai batik kantor wanita elegan. Terimakasih.