Bagaimana Cara Membuat Roti Tape Goreng

Bagaimana Cara Membuat Roti Tape Goreng

Bagi sebagian orang tape memiliki rasa yang seperti mengandung alkohol, namun bagi sebagian orang lagi tape adalah makanan favoritnya. Bagaimana cara membuat roti tape goreng rasanya yang khas manis dan juga asamnya membuat rasa ingin makan lagi dan lagi. Adapun bagaimana cara membuat roti tape goreng yang enak dan lezat , mari kita simak setelah ini yah.

Definisi Roti Tape Goreng

Definisi Roti Tape Goreng

Roti yaitu salah satu jenis makanan olahan yang memiliki kandungan seperti karbohidrat yang setara dengan nasi. Roti juga sering kali dikonsumsi oleh beberapa masyarakat sebelum dijadikan makanan pengganti nasi. Roti juga makanan terpraktis yang juga bisa menjadi pengganjal atau pengganjal perut saat Anda tidak memiliki makanan berat.

berikutnya merupakan makanan yang melewati fase fermentasi tradisional sejak dahulu kala yang tidak asing lagi di telinga kita. Tape singkali dibuat dari beras ketan, atau pun juga bisa menggunakan singgong. Bagaimana cara membuat roti tape goreng dengan mudah mari simak resepnya di bawah ini yah teman – teman.

 Olahan Roti Tape Goreng

 Olahan Roti Tape Goreng

Olahan yang satu ini tentunya sangat banyak di minati oleh para kalangan baik itu tua ataupun muda ya sama saja, roti tape goreng yang memiliki rasa tapenya yang kuat menjadikan makanan ini diburu masyarakat karna mungkin jarang sekali pelaku gorengan, bahannya pun cukup mudah didapatkan diwarung terdekat teman teman.

Tape kreasi bukan hanya dijadikan tape goreng saja ya teman teman, juga bisa mengkreasikannya seperti tape kolak, es tape yang segar dan lain sebagainya, biasanya tape dijual pekilo atau perbijinya di orang yang memproduksi makanan pe singkong, pembuatan tape juga membutuhkan waktu yang cukup lama karena ada langkah fermentasinya.

Kue Tape Goreng

Salah satu hal yang mengatasi rasa ngantuk dan juga bosan yang begitu berlebihan yaitu dengan cara nyemil. Sesibuk sibuknya kita selama di samping kita tersedia cemilan, akan terjamin duduk berlama lama juga ditempat kerja akan terasa betah jika ada cemilan disamping seperti kue tape goreng dan lain sebagainya.

Ngomongin makanan untuk cemilan di samping kesibukan kamu, resepnya pun sangat mudah, simpel, dan praktis loh untuk dibuat. Serta jangan lupa juga untuk menyiapkan wadah toplesnya agar tidak berceceran dimana mana yang mengundang teman-teman nanti, mari kita simak baik-baik bahan dan cara pembuatannya ya.

Baca Juga : cara bikin pizza dari roti tawar

Bahan – Bahan Untuk Membuat Kue Tape Goreng :

  • Tape singkong 250 gram
  • Susu kental manis 50 gram
  • Gula pasir 100 gram
  • Tepung terigu 1 sendok makan
  • Minyak goreng secukupnya saja
  • Roti gabis secukupnya saja

Langkah – Langkah Membuat Roti Tape Goreng :

  1. Yang pertam tama siapkan wadah yang dapat menampung semua bahan.
  2. Lalu siapkan tape, sisihkan tape dari seratnya seperti yang sering teman ketahui saja.
  3. Jika tape sudah di sisihkan seratnya kemudian tape dihaluskan menggunakan sendok atau alat penghalus lainnya .
  4. Setelah itu campurkan susu kental manis, gula pasir dan tepung terigu menjadi satu.
  5. Aduk hingga merata dan tanpa brindilan diadonanya menggunakan spatula atau pun sendok atau bisa juga menggunakan alat pengaduk yang teman punya dirumah.
  6. Siapkan roti tadi, setelah itu olesi dan isi 1 sendok makan adonan didalamnya tutup lagi dengan roti.
  7. pengisian hingga bahannya sudah habis.
  8. Panaskan minyak didalam wajan dengan api sedang saja ya teman teman agar tidak mudah gosong.
  9. Jika minyak goreng sudah panas teman bisa langsung menggoreng rotinya higga berwarna coklat. ulangi hingga habis.
    1. Jangan lupa untuk membolak balik agar tidak gosong sebelah, pastikan adonan didalam roti tidak menyebar.
  10. Agar rotinya tetap renyah dan tidak serap minyak terlalu banyak.jika sudah matang bisa langsung ditiriskan
  11. Kemudian roti tape goreng siap disajikan untuk cemilan dan agar tidak.

Nah inilah cara membuat roti goreng mengembang olahan yang menggunakan bahan dasar tape, biasanya penggunaan atau pengkonsumsian tape tidak boleh terlalu banyak karena mengandung gas. Informasi dan resep itu saja yang saya sampaikan semoga artikel ini bermanfaat untuk teman-teman sekalian, hanya mungkin dan saya memuji kunjungannya.